Jumat, 17 November 2023 | 08:58 Wita

Al Bayan Hidayatullah Makassar Utus 500 Peserta di Silatnas, Bersama 1200 Peserta dari Sulsel

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan Hidayatulllah Makassar akan mengutus hampir 500 orang untuk menjadi kafilah Silaturahmi Nasional (Silatnas) Hidayatullah 23-26 November mendatang.

“Khusus peserta dari kampus utama Al Bayan sekitar 481 orang bergabung dengan kafilah Sulsel sehingga total sekitar 1200-an orang,” ungkap Ketua Panitia Silatnas Zona Makassar, Muh Arfah pada pertemuan di Masjid Umar Al Faruq Ponpes Hidayatullah Makassar, pekan ini.

Dengan antusiasnya kader, pengurus hingga simpatisan bersama keluarganya menjadi peserta tersebut, Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan kegiatan pembelajaran langsung untuk unit SMP dan SMA.

“Untuk unit SMP dan SMA diliburkan pembelajaran langsung diganti dengan belajar online atau during. Sedang TK dan SD tetap pembelajaran langsung namun diefektifkan waktu pembelajaran,” jelas Arfah yang juga Kadep Tarbiyah Yayasan Al Bayan.

Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatah MM menjelaskan kegiatan Silatnas yang dilaksanakan tiap 5 tahun di Kampus Induk Hidayatullah Gunung Tembak merupakan kegiatan kultural yang dirindukan oleh seluruh unsur di Hidayatulllah.

“Yang ikut maupun yang tidak ikut di Silatnas sama-sama berkorban dan sama sebagai tugas lembaga,” ujar Ust Suwito.

Di kesempatan terpisah pada rapat mingguan Yayasan Al Bayan terungkap pula beberapa agenda khusus yang dihelat oleh Yayasan Al Bayan mulai dari reuni akbar alumni Al Bayan, soft lounching 10 buku terbitan AMC Publishing hingga diskusi dan bedah buku Masterplan Pondok Pesantren Hidayatullah.

Pelepasan peserta akan dilaksanakan Sabtu malam (18/11/2023) oleh Dewan Pembina Ust Abdul Majid di halaman Masjid Umar Al Faruq, menggunakan kapal Pelni KM Bukit Siguntang via Pelabuhan Makassar.(fir)



BACA JUGA