Sabtu, 9 September 2023 | 05:29 Wita

Aiman Siswa SMA Al Bayan Hidayatullah Makassar Terbaik Nasional di Ajang Festival Sains

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Siswa dan santri Al Bayan Fullday and Boarding School Hidayatullah Makassar kembali mendulang prestasi. Pekan lalu, prestasi nasional berhasil di raih Muhammad Aiman Amil siswa
Kelas 11 SMA Fullday and Boarding School Al Bayan.

Aiman berhasil meraih juara pada ajang Fesanas (Festival Sains Nasional), 3 September 2023 lalu, pada lomba
Teknologi dan Informatika dan Bahasa Inggris.

Pada ajang yang diikuti utusan siswa berprestasi dari sekolah-sekolah terbaik se-Indonesia itu melombakan secara online kemampuan dan wawasan pada ilmu Sosiologi, Geografi, IPA, Biologi, Kimia, Fisika, dan lainnya.

“Saya sendiri yang pilih bidang Teknologi Informasi dan Bahasa Inggris. Banyak soalnya dengan tipe beda beda. Untuk lomba teknologi informasi mirip soal numerasi atau Matematika, cuman ada juga informatikanya juga. Soalnya ada sekitar 50. Disoalnya juga termasuk pemograman atau pengkodean di komputer,” tutur Aiman soal lomba yang dijuarainya tersebut.

Lebih khusus tentang pemograman atau pengkodean, Aiman merinci, soal yang dilombakan seperti If Else Algoritma. “Sebenarnya mulai dari kelas 1 sampai sekarang belum begitu diajarkan diajarkan tentang informatika, jadi tidak sangka bisa dapat medali peraknya,” ujarnya.

Selain meraih medali perak untuk lomba bidang Teknologi Informasi, Aiman meraih medali emas atau terbaik nasional untuk Bahasa Inggris.

Aiman menjadi yang terbaik nasional bersama beberapa siswa sekolah terbaik lainnya diantaranya SMA Islam Al Azhar maupun SMA Avicena Cinere.(ferroz/*)