Rabu, 23 Agustus 2023 | 12:39 Wita

Pengurus Wilayah PKAUD KU Al Bayan Dilantik. DPP Hidayatullah Tekankan Pemberdayaan Keluarga

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Pengurus Wilayah Pendidikan Keluarga dan Anak Usia Dini (PKAUD) kampus utama (KU) Pesantren Al Bayan Hidayatullah Makassar dilantik di Dalton Hotel, Makassar, Rabu (23/8/2023).

Pelantikan dilaksanakan secara langsung oleh Ketua Departemen PKAUD DPP Hidayatullah, Drs Miftahuddin MSi. Hadir pula Ketua diwakili Sekretaris Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Jumaruddin SPdI.

PW PKAUD Al Bayan diketuai Ketua STAI Al Bayan yang juga Kadep Dakwah dan Pelayanan Umat Yayasan Al Bayan Ust Abdul Qadir Mahmud MA.

PW PKAUD akan menjadi perpanjangan tangan langsung Departemen PKAUD DPP Hidayatullah untuk pemberdayakan rumah tangga warga Hidayatullah KU Makassar.

“Tujuan pembentukan PW ini agar menjadi pusat pendidikan keluarga dan anak usia dini dan pengembangan peradaban Islam di Hidayatullah Makassar,” jelas Ust Miftah yang juga merupakan Ketua Departemen Pendidikan Tinggi DPP Hidayatullah.

Terdapat empat tiga biro dan dua bidang dalam kepengurusan PW PKAUD tersebut. Masing-masing Biro Pendidikan Anak Usia Dini dengan pengurus Ratna Soelistyo Wardani SP, Ratnawati SPd, Fitri Amaliah, SPdI.

Biro Layanan Psikologi Hidayatullah: Ahmad Munir MPd, Wirna Selviani SPsi dengan anggota Anriani, S.Si, MSi, Rakhmiyanti SPd MPd dan Nursamsi SSi MSi

Biro Keluarga Sakinah dipimpin Ahmad Zaki Ibrahim Lc dan Dasria Ummu Ghazie SPdI, Anggota: Fitri Amusda, Rahmah Musda Muin SSi MSi

Sekolah Parenting: Syamsul, SPdI dan Hamidah SPd, Anggota: Maryam Djufri SPdI

Madrasah Ummi yang salah satu programnya akan mengelola pelatihan-pelatihan PKUD bagi keluarga kader dan jamaah, dipimpin Andi Muliani SPdI, Anggota; Haderah SPdI, Nur Syamsi SE dan dr Hj Erni Mayasari MKes.

FGD STAI Al Bayan

Sosialisasi dan pelantikan PW PKAUD Al Bayan dirangkaikan dengan fokus group discution Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan.

Di hadapan civitas akademika STAI, Ust Miftahuddin memaparkan road map pengembangan lembaga pendidikan tinggi di Hidayatullah.

STAI merupakan salah satu perguruan tinggi Hidayatullah dari 9 PTH yang terdapat di kampus induk Balikpapan, Medan, Depok, Malang dan Surabaya.

STAI Al Bayan saat ini mengelola tiga program studi, prodi pendidikan guru Madrasah, prodi pendidikan guru Matematika dan prodi ekonomi syariah.

FGD yang dibuka dan dilaksanakan di tempat yang sama sehari sebelumnya merekomendasikan untuk menambah prodi yang dikelola yakni prodi bahasa Arab.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Ust DR H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi mengatakan banyak kepentingan Hidayatullah terhadap STAI terutama penyiapan kader dan sumber daya insani yang akan menjadi pemimpin dan pengelola di kepengurusan dan amal usaha Hidayatullah.

Merespon rekomendasi tersebut, Ketua STAI mengaku optimis mampu diwujudkan seiring pengembangan dan adanya kepercayaan terhadap STAI Al Bayan.(*)

Artikel: fir, Foto: faqih