Rabu, 16 Agustus 2023 | 06:43 Wita

Alhamdulillah, SMP Al Bayan Raih Akreditasi A Unggul dari BAN PDM

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — SMP Al Bayan Fullday & Boarding School Hidayatullah Makassar meraih akreditasi A (Unggul) dari Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Dasar dan Menengah (BAN PDM).

Penetapan akreditasi unggul sekolah di bawah pengelolaan Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar itu berdasarkan Surat Keputusan Kepala BAN PDM Totok Suprayitno pada 1 Agustus 2023 lalu.

“Alhamdulillah kami baru menerima salinan SK akreditasinya nomor 022/BAN-PDM/SK/2023. Hadiah terbaik di bulan mulia Muharram dan Kemerdekaan RI,” ungkap Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatah MM didampingi Kepala Sekolah SMP Al Bayan Abdullah B Namru SPdI di Ponpes Hidayatullah Makassar, BTP Tamalanrea, Selasa (15/8/2023).

SK tentang Penetapan Kesatu Hasil Akreditasi Satuan Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah itu menetapkan peringkat akreditasi bagi 1205 lembaga pendidikan dasar dan menengah.

“Kami bersyukur SMP Al Bayan bisa ditetapkan berakreditasi Unggul dengan nilai meyakinkan 92. Tentunya apresiasi kami kepada seluruh komponen di SMP Al Bayan dan pihak yang telah berperan atas diraihnya pencapaian ini,” ujarnya.

Akreditasi A SMP Al Bayan ini melengkapi kebahagiaan pihak yayasan yang Dewan Pembinanya dipimpin ust Dr H Abdul Qahhar Mudzakkar MSi itu setelah sebelumnya SD Integral Al Bayan juga meraih akreditasi A Unggul.

Menurut Ust Suwito pihaknya juga menargetkan unit SMA Al Bayan Fullday & Boarding School maupun STAI Al Bayan meraih akreditasi unggul seiring perbaikan sistem dan kualitas pendidikan hingga peningkatan infrastruktur yang dilakukan.

Abdullah bertekad seluruh jajarannya akan menjadikan akreditasi yang diraih sebagai awal kerja keras dari seluruh jajaran guru dan staf SMP Al Bayan untuk terus memberikan ikhtiar terbaik bagi pendidikan berkualitas mewujudkan visi melahirkan generasi unggul berkarakter Quran.

SMP Al Bayan selain menyelenggarakan pendidikan boarding/pesantren juga menawarkan pendidikan Fullday dan kelas Tahfizh Qur’an bagi masyarakat.

Kurikulum pendidikan yang dilaksanakan mengintegrasikan secara utuh dua kurikulum yakni pendidikan umum nasional dan tauhid/Islam Hidayatullah.

“Tentunya dengan akreditasi ini insyaallah semakin menambah kepercayaan masyarakat mengamanahkan pendidikan anaknya di SMP Al Bayan,” tambah anggota Dewan Pembina Ust Ir Abdul Majid MA.(fir)



BACA JUGA