Senin, 7 Agustus 2023 | 08:42 Wita

Muh Amir, Guru Agama Al Bayan Peraih Medali Emas di Porseni PGRI VI Sulsel

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Guru SMP Albayan Fullday & Boarding School Pesantren Hidayatullah Makassar ustadz Muh Amir SAg berhasil menjadi yang terbaik di ajang Porseni PGRI VI Sulsel di Soppeng, pekan lalu.

Sosok berpostur kurus itu bersama timnya dari PGRI Makassar berhasil menggungguli delegasi guru dari 24 kabupaten se-Sulsel pada cabang olahraga tenis meja pada Porseni berlangsung pada 17-20 Juli tersebut.

“Lawan-lawan cukup susah dikalahkan karena rata-rata itu semua pemain PORDA, jadi menegangkan itu kalau kita main. Jadi itu atur strategi bagaimana mengalahkannya,” tuturnya.

Di final Porseni tersebut, Ust Amir mengalahkan atlet dari Takalar. “Takalar memang itu bagus pemainnya dan selalu juara juga, kami menang dengan skor 2-0 di situ,” urainya.

Dengan prestasi yang diraihnya tersebut guru pendidikan agama SMP dan SMA Al Bayan tersebut akan mewakili PGRI Sulsel di ajang Porseni PGRI tingkat nasional.

Ust Amir, sapaan kesehariannya, merupakan “guru pendiri” sejak 1994 dari sekolah yang berada di bawah Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar tersebut.

Sejak menekuni tenis meja dari usia SD, Ia telah meraih berbagai prestasi. “Dari SD, dari sekolah dulu saya sering main karena di sekolah dulu ada mejanya jadi sering main. Walaupun sempat lama tidak main, tapi karena sudah punya dasar jadi masih bisa kembali lagi,” ujarnya.

Sosok yang didapuk menjadi pelatih Al Bayan Table Tennis Club itu memotivasi agar bisa berprestasi khususnya di tenis meja harus perbanyak latihan. “Kalau ada bakatnya orang tinggal dirutinkan saja terus latihannya,” ucap Ust Amir.

Kepsek SMP Al Bayan Abdullah B Namru SPd meyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh ustad Amir. Ia berharap semoga prestasi ini terus dipertahankan untuk meraih medali di ajang perlombaan selanjutnya.

“Tentunya ini menjadi kebanggaan keluarga besar Al Bayan Islamic School semoga juga menjadi motivasi bagi santri dan siswa untuk berprestasi,” tambahnya.(Faroz/*)