Kamis, 3 Agustus 2023 | 08:34 Wita

Liga Al Bayan III Digelar. Rangkaian Muharram Fest 2023 dan Meriahkan HUT RI dan Sambut Silatnas Hidayatullah

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Liga Hijrah Al Bayan III resmi digelar, pembukaan oleh Ketua DPW Hidayatullah Sulsel yang juga Dewan Pengawas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Drs Nasri Bukhari MPd di Ponpes Al Bayan, BTP Tamalanrea, Rabu (2/8/2023).

Liga Hijrah Al Bayan mempertandingkan Futsal antara unit dan kepengurusan, sebagai rangkaian dari kegiatan Muharram Fest 2023 memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI dan menyambut pelaksanaan Silatnas Hidayatullah.

“Liga Al Bayan diharapkan untuk semakin mengeratkan ukhuwah dan kekompakan kader Hidayatullah dalam memaksimalkan kerja dakwah dan tarbiyah,” harap Ust Nasri.

Juga tambahnya, sebagai sosialisasi dan ajakan antusias menyiapkan diri dan keluarga menyukseskan Silatnas November mendatang.

Turut hadir pada pembukaan tersebut Ketua Dewan Murabbi Wilayah (DMW) Hidayatullah Sulsel yang juga Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Ust Ir H Abdul Majid MA dan Ketua DPW Hidayatullah Gorontalo Ust Syafruddin.

Selain liga futsal Al Bayan, dalam rangkaian kemeriahan Muharram Fest 2023 Al Bayan juga dilaksanakan berbagai lomba tingkat unit pendidikan, TK Al Wildan maupun SD Integral Al Bayan.

Pertandingan perdana liga Al Bayan antara tim Yayasan Al Bayan dan Departemen Kampus Al Bayan (skor 1:2). Pertandingan sesi kedua yang juga berlangsung meriah antara DPW Hidayatullah Sulsel dan Ummul Qura Pucak Hidayatullah Tompobulu (skor 1:0).

Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM menambahkan Muharram Fest Al Bayan yang telah berlangsung di tahun ketiga sengaja dilaksanakan sebagai ajang hiburan dan mengkompetisikan potensi kader.

Kegembiraan sebagai ummat Islam dengan spirit Muharram, sebagai bangsa Indonesia dengan kemeriahan HUT kemerdekaan dan kegembiraan sebagai kader Hidayatullah menyambut Silatnas.

“Antusias para pengurus, guru dan santri menyambut dan memeriahkan kegiatan menunjukkan semangat kebersamaan,” ujarnya.(fir)

Saksikan suasana pembukaan dan pertandingan perdana Liga Futsal Al Bayan di akun Fb AMC Al Bayan Media Corp https://fb.watch/maHW8JfosU/?mibextid=Nif5oz



BACA JUGA