Senin, 31 Juli 2023 | 17:17 Wita

Mahasiswa UMI Laksanakan PKL di AMC

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Mahasiswa Fakultas Sastra Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) melaksanakan praktek kerja lapang (PKL) di unit Al Bayan Media Corp (AMC) Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar.

PKL atau program magang yang diikuti empat mahasiswa (Muhammad Alif, Muhammad Farid, Eva. S dan Rahmaniah) broadcast itu akan berlangsung selama Agustus ini.

“Adek-adek bisa pilih sendiri mau serius belajar dan menimba pengalaman atau tidak. Bila perlu buat cerita berkesan dan project broadcast yang menjadi legacy selama PKL,” harap Direktur AMC Firmansyah Lafiri saat menerima dan memberikan pengarahan di ruang rapat Yayasan Al Bayan Ponpes Hidayatullah Makassar, Senin (31/7/2023).

AMC merupakan unit humas dan publikasi Yayasan Al Bayan. Saat ini mengelola portal berita hidayatullahmakassar.id, Chanel YouTube Al Bayan Media TV, dan penerbitan buku AMC Publishing.

Kepada para mahasiswa PKL, Pempred portalamanah.com dan mantan Redaktur Harian Tribun Timur itu mengajak untuk menjadi mujahid dan mujahidah dakwah media dan digital.

“Keahlian komunikasi dan publikasi saat ini sangat diperlukan dalam peperangan pemikiran (ghazwul fikri) yang saat ini sedang terjadi melalui media, medsos dan buku,” ujarnya.

Selain di AMC, di unit pendidikan Al Bayan Fullday and Boarding School juga diminati oleh mahasiswa berbagai Perguruan Tinggi di Makassar sebagai tempat PKL.

Yayasan Al Bayan mengelola unit TK Al Wildan, SD Integral Al Bayan, SMP dan SMA Fullday and Boarding School serta STAI Al Bayan.

SD Integral Al Bayan saat ini telah mengantongi akreditasi unggul (A) dari Badan Akreditasi Nasional. Akreditasi A segera disusul oleh unit lain seiring perbaikan mutu pembelajaran dan pengembangan infrastruktur yang sedang dilakukan.(*)



BACA JUGA