Jumat, 21 Juli 2023 | 10:04 Wita

Tahun Depan, SD Integral Al Bayan akan Buka Kelas Tahfizh

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Dr H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar mendorong pengurus Yayasan Al Bayan untuk menyelenggarakan kelas khusus penghafal Qur’an (Tahfizh) di SD Integral Al Bayan Islamic School.

Hal itu disampaikannya pada rapat monitoring dan evaluasi program Yayasan Al Bayan di Ponpes Al Bayan Hidayatullah Makassar, BTP, Kamis (20/7/2023).

“Penguatan karakter qurani (visi Al Bayan Islamic School) itu dengan dua cara yakni keteladanan dan pembiasaan. Pembiasaan selama ini dengan menetapkan target minimal hafalan Qur’an,” jelasnya.

Senator DPD RI tiga periode itu berharap jika selama ini target hafalan quran di tingkat SD minimal 3 juz maka perlu ditingkatkan minimal 5-6 juz.

“Karena usia ideal untuk menghafal Qur’an itu di usia dini. Sebagaimana para ulama telah menjadi penghafal Qur’an saat anak-anak,” ujarnya.

Maka harapnya di hadapan jajaran pengurus Yayasan, dan para kepala unit, harus ada kelas Tahfizh di SD Al Bayan.

Rapat juga dihadiri jajaran Dewan Pembina Ust Ir H Abdul Majid MA dan Ust Drs H Ahkam Sumadiyana MA, Dewan Pengawas Ust Drs Nasri Bukhari MPd dan Ust Drs Muhammad Kaisar.

Untuk mendukung penguatan karakter qurani pada peserta didik baru Al Bayan Islamic School dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA pada tiga bulan pertama dilaksanakan kurikulum karakter.

Sejumlah kegiatan pendukung dilaksanakan oleh Departemen Tarbiyah dan Lembaga Pendidikan Integral Al Bayan Hidayatullah.

Diantaranya menghadirkan Founder of Rumah Kreasi Rubi Kak Rubi menyampaikan Cerita dan Motivasi Anak Saleh bagi siswa SD SMP dan Training Pembelajaran Menyenangkan di Masjid Umar Al Faruq Ponpes Al Bayan, Kamis (20/7/2023).

Juga mengundang dai inspirator Ust Rahim Mayao menyampaikan motivasi pada Apel Sahabat Juang Al Bayan. Pada kesempatan yang sama Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatah MM memberi gan pengarahan, Jum’at (22/7/2023). (fir)



BACA JUGA