Senin, 10 Juli 2023 | 13:00 Wita

TA 2023, SD Integral Al Bayan Rekor Terbanyak Terima Siswa Baru

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — SD Integral Al Bayan Islamic School Hidayatullah Makassar pada tahun ajaran (TA) baru 2023 ini mencatatkan rekor terbanyak menerima siswa baru.

“Alhamdulillah tahun ini terbanyak, jumlah siswa-siswi baru yang diterima sejumlah 124 orang atau lima kelas,” ungkap Kepala Sekolah SD Integral Al Bayan Ruslan MPd pada pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Masjid Umar Al Faruq Ponpes Hidayatullah Makassar, Senin (10/7/2023).

Jumlah siswa baru pada penerimaan TA 2023 juga merupakan yang terbanyak di antara sekolah Islam di wilayah Tamalanrea dan Kecamatan Biringkanaya Makassar.

Ust Ruslan MPd

Menurutnya, peningkatan kepercayaan dan antusias masyarakat mengamanahkan anaknya dididik di SD Integral AlBayan Hidayatullah menyusul ditetapkannya akreditasi unggul atau A dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M).

Merespon peningkatan jumlah siswa baru tersebut, Sekertaris Yayasan Al Bayan Ust Jumaruddin SPdi mewakili Ketua Yayasan dalam sambutan pada kesempatan yang sama memastikan pihaknya akan terus melakukan pembangunan infrastruktur pendidikan.

Ust Jumaruddin SPdi

Di kampus utama Hidayatullah Makassar saat ini sedang berlangsung tiga proyek infrastruktur yakni pembangunan gedung lantai tiga SD Integral Al Bayan, ruang kuliah STAI Al Bayan dan guest house Al Bayan. Baru-baru penyelesaian gedung kelas SMP dan SMA Al Bayan.

“Selain peningkatan infrastruktur, Yayasan Al Bayan juga mengakomodir usulan penambahan jumlah guru. Tahun ajaran baru ini kami menerima 10 tenaga pendidik baru untuk memastikan pendidikan yang diselenggarakan sesuai standar kualitas yang ditetapkan,” urainya.

Pendidikan yang diselenggarakan di SD Integral Al Bayan, jelas Ketua Departemen Tarbiyah Yayasan Al Bayan Ust Arfah Bandule MM, mengintegrasi dua kurikulum, pendidikan nasional dan kurikulum PIBT (Pendidikan Integeral Berbasis Tauhid) Hidayatullah.

“Maka pelaksanaannya untuk tiga bulan pertama, pendidikan anak-anak ditekankan pada pendidikan akhlak dan karakter hingga penyempurnaan pengetahuan dan baca Quran siswa,” jelasnya.

Keteladanan para guru juga menjadi perhatian dalam pelaksanaan pendidikan karakter. Hal ini diakui oleh pengurus Majelis/Komite Sekolah, Ibu Ramna, “Alhamdulillah dua anak kami 9 tahun sekolah di Al Bayan Hidayatullah karena rasa kekeluargaan yang tinggi dari guru,” ujarnya.

Pembukaan MPLS SD Integral Al Bayan dapat disaksikan pada akun Al Bayan Media (AMC) https://fb.watch/lHbTrPYyOD/ (*)

Reporter : fir, foto/videografer : Mulyadi, Faqih, Syafril


Tags:

BACA JUGA