Sabtu, 17 Juni 2023 | 19:53 Wita

SD Integral Al Bayan Berakreditasi Unggul, Role Model Pendidikan Hidayatullah di Sulsel. Wisuda 42 Siswa

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — SD Integral Al Bayan Hidayatullah Makassar menggelar penamatan 42 siswa angkatan XIX di Hotel Dalton, Makassar, Sabtu (17/6/2023).

Wisuda kali ini berlangsung pertama kali pasca penetapan akreditasi A (unggul) oleh Badan Akreditasi Nasional, belum lama ini.

Akreditasi ini, menurut Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Bukhari MPd, menunjukan kualitas sistem dan penyelenggaraan pendidikan mengintegrasikan antara kurikulum umum dan tauhid di Hidayatullah.

“Tentunya dengan pencapaian ini SD Integral Al Bayan akan menjadi role model penyelenggaraan sistem pendidikan Hidayatullah di Sulsel. Kalau mau studi banding ya di SD Al Bayan saja,” ujar Dewan Pengawas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar itu di sela tausiyahnya pada penamatan tersebut.

Sebelumnya dalam sambutannya, Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM berharap akreditasi unggul yang diraih SD Integral Al Bayan semoga menjadi loncatan untuk semakin berkualitasnya pendidikan yang diberitakan di Al Bayan Islamic School.

“Akreditasi A ini harus menjadi motivasi seluruh jajaran di Al Bayan untuk ciptakan generasi berkualitas dengan akhlak terbaik untuk menjadi pemimpin masa depan,” ujarnya.


Kepsek SD Integral Al Bayan Ruslan MPd menjelaskan SD Integral Al Bayan meraih nilai terbaik dari proses penilaian akreditasi sehingga berhak mendapatkan akreditasi A unggul dari Badan Akreditasi Nasional S/M.

“Akreditasi tersebut berdasarkan SK nomor 477/BAN-SM/SK/2023 pada 28 April 2023 lalu,” rincinya.

Serimonial penamatan tersebut berlangsung meriah di semarakkan berbagai atraksi mulai dari tasmi para siswa, ujian hafalan dari undangan kepada siswa hingga drama perang Badar oleh kelas V SD Al Bayan.

Hadir pula pada kesempatan itu Dewan Pengawas Yayasan Al Bayan Ust Muhammad Kaisar yang juga Ketua DPD Hidayatullah Maros, Ketua BMH Sulsel Ust Kadir.

Juga jajaran pengurus Yayasan Al Bayan, pengurus Komite Sekolah, pejabat Dinas Pendidikan Kota Makassar dan pengurus DPD Hidayatullah di Sulsel yang sempat hadir.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan bagi Siswa Berprestasi. Untuk di Bidang Akademik Putra siswa berprestasi diraih oleh Andi Naupa Hamka, Abdul Hafizh dan Abdurrahman

Di Bidang Al Qur’an Putra (Hafal 3 Juz) siswa berpretasi dianugerahkan bagi Abdul Hafidz, Muhammad Fadhil Roe dan Ahmad Baihaqi Aziz

Di Bidang Akademik Putri bagi A. Asyifa Althafunnisa, Andi Shofi Syakira Arfan dan Fariza Az-Zahra

Untuk Bidang Al Qur’an Putri, siswi berprestasi diraih A. Asyifa Althafunnisa (3 Juz), Aisyah Nur Syahidah (3 Juz) dan A. Syakilah Atqiya Syam (3 Juz).

Pemberian Penghargaan ini diberikan langsung oleh kepala sekolah SD Integral Al Bayan Ruslan SPd MPd), Kadep Tarbiyah Yayasan Al Bayan Moh. Arfa SPd MM, Ketua Yayasan Al Bayan Suwito Fatah SPd MM, Ketua Majelis Sekolah Suryanto Bakrie, Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Drs Nasri Bohari MPd) dan Kepala Seksi Dikdas Pemerintah Kota Makassar Dr Syamsuddin, SAg MPd. (fir)



BACA JUGA