Senin, 18 Juli 2022 | 10:34 Wita

MPLS SD Integral Al Bayan Dibuka Ketua DMW Hidayatullah Sulsel

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Al Bayan Islamic School SD Integral Al BayanHidayatullah Makassar menyelenggarakan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin-Rabu (18-20/7/2022).

Pembukaan kegiatan MPLS diselenggarakan di Masjid ponpes Umar Al Faruq oleh Ketua Dewan Murabi Wilayah (DMW) Hidayatullah Sulsel Ust Ir H Abdul Majid MA. Dihadiri pula Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatah MM dan Sekretaris Yayasan Ust Jumaruddin MAg.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SD Integral Al Bayan Hidayatullah, Muhammad Ruslan MPd menjelaskan methode pembentukan karakter qurani akan menjadi perhatian utama bagi siswa baru di SD Integral Al Bayan.

“Termasuk kepada orangtua/wali siswa juga akan diselenggarakan pendampingan melalui Bina Aqida, jadi pendidikan bukan saja untuk peserta didik. Kita berharap kemanfaatan tarbiyah dirasakan bersama baik anak maupun orangtuanya,” jelasnya.

Menyemarakkan pembukaan MPLS tampil mendemonstrasikan hafalan Quran oleh Azahra siswi SD Integral Al Bayan juara tahfizh se-Tamalanrea Makassar.

Dalam tausiyah pembukaan MPLS, ust Majid mengatakan memang sebaiknya orangtua memilihkan sekolah bagi anaknya sekolah yang mengantar agar anak mengenal Allah, Nabi dan Islam

“Karena kebahagiaan orangtua jika bisa mendidik dan memiliki anak saleh dan salehah. Yang bisa menjadi ladang amal jariyah bagi orangtuanya,” ujarnya.

Maka sinergitas orangtua di rumah dengan guru di sekolah, harapnya, perlu diperkuat agar terjaga anak dari nilai kurang baik. Kegiatan orientasi juga berlangsung secara terpisah untuk santri tingkat SMP dan SMA Ponpes Al Bayan Hidayatullah Makassar.■ fir



BACA JUGA