Senin, 16 November 2020 | 11:38 Wita

Prodi Ilmu Quran FAI UIM Assesmen Lapangan Peningkatan Akreditasi

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Direktorat Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan assesmen lapangan Fakultas Agama Islam Universitas Islam Makassar (FAI UIM)

Assesmen lapangan oleh BAN PT tersebut bagi prodi Ilmu Alquran dan Tafsir akan dilaksanakan dua hari mulai Senin (16/11/2020) hingga Selasa besok. Menurut Dekan FAIUIM Prof Dr H Najamuddin Abd Safa MA, assesmen lapangan tersebut sebagai realisasi dari pengajuan pihaknya untuk proses perbaikan akreditasi.

Hadir membuka kegiatan tersebut Rektor UIM Dr Ir H A Majdah M Zain MSi dan jajaran wakil rektor bersama sejumlah pimpinan struktural se-UIM.

“Semoga assesmen lapangan secara daring ini dapat memenuhi persyaratan evaluasi kecukupan sehingga hasil assesmen lapangan ini dapat digunakan oleh Dewan Eksekutif BAN-PT untuk menetapkan perbaikan status akreditasi prodi FAI UIM,” ujarnya.

Tim assesor BAN PT yang melakukan assesmen lapangan terdiri dari Dr Alyatul Ulya MA dari UIN Syarif Hidayatullah dan Dr A Hasan Asyari Ulama MAg dari UIN Wali Songo

Rektor UIM terus mendorong perbaikan status akreditasi bagi seluruh prodi di UIM yang masih akreditasi C. Baru-baru ini prodi Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UIM berhasil meraih akreditasi B.

Demikian pula Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Prodi Teknik Industri Fakultas Teknik, UIM, keduanya hampir bersamaan, pekan lalu menerima SK akreditasi B, setelah melewati proses reakreditasi (asesmen).

“Alhamdulillah setelah melewati serangkaian usaha maksimal dalam memenuhi standar yang ditetapkan akhirnya satu persatu prodi yang masih akreditasi C bisa memperbaiki akreditasi ke B. Khusus prodi Teknik Industri kita bersyukur karena telah diperjuangkan selama 20 tahun,” ujar Majdah.■



BACA JUGA