Sabtu, 27 Mei 2023 | 13:16 Wita

Hadirkan Pakar Pertelevisian Nasional, Workshop Konten Dakwah di Ponpes Al Bayan

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Departemen Pendidikan Tinggi dan Dakwah Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar menggelar workshop setengah hari “Membuat Konten Dakwah Menarik” di Aula Al Bayan Ponpes Hidayatullah Makassar, Sabtu (27/5/2023).

Workshop yang antusias dan dipadati para dosen, guru dan mahasiswa STAI Al Bayan tersebut menghadirkan narasumber seorang pakar pertelevisian nasional Risal Damis SSos.

“Workshop ini bagian dari program pelatihan yang terus intens kami akan laksanakan untuk mendukung upaya peningkatan kualitas guru dan dosen maupun menambah skill santri dan mahasiswa serta memacu program dakwah dan tarbiyah untuk visi unggul dari Yayasan Al Bayan,” jelas Kadep Tarbiyah Yayasan Al Bayan Ust Muhammad Arfah MM mewakili Ketua Yayasan membuka kegiatan tersebut.

Pada pemaparannya yang bersemangat, mantan Kepala Bidang Program TVRI Pusat itu menjelaskan teknik mulai dari penguasaan kamera, penataan suara, pencahayaan, naskah hingga alur dan cara produksi video feature dan dokumenter.

Penyampaian materi berdasarkan pengalamannya 40 tahun di TVRI itu diakui Ketua Pemuda Hidayatullah Sulsel Ust Sibghatullah Abid Abdurahman sangat menarik dan mudah dipahami karena berdasarkan pengalaman lapangan.

Workshop dipandu oleh Direktur Al Bayan Media Corp (AMC) Firmansyah Lafiri. AMC merupakan unit publikasi dan media Yayasan Al Bayan. Simak rekaman live materi workshop di akun https://fb.watch/kOufVjelRo/?mibextid=Nif5oz

Sebelumnya penulis nasional dan jurnalis senior Republika Irwan Kelana juga telah hadir sebagai narasumber workshop penulisan dakwah.(*)