Rabu, 24 Mei 2023 | 07:05 Wita

Alhamdulillah, Dokter Al Bayan Clinik Kembali Terpilih jadi Tenaga Kesehatan Haji 2023

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menemui tenaga kesehatan dan pembimbing jamaah haji Kloter 1 embarkasi Makassar

HidayatullahMakassar.id — Dokter Al Bayan Medical Clinik Ponpes Al Bayan Hidayatullah Makassar dr Hj Erny Mayasari MKes terpilih sebagai tenaga kesehatan haji kloter 1 embarkasi Makassar.

Ia bersama tiga tenaga kesehatan lainnya akan mendampingi dan bertanggungjawab untuk kesehatan 300an jamaah haji dari Makassar. Pelepasan jamaah haji kloter 1 embarkasi Makassar oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Asrama Haji Sudiang, Selasa malam (23/5/2023).

Pelepasan tersebut menandai tahap pemberangkatan haji bagi sebanyak 7272 jamaah haji 2023 dari Sulsel. “Mohon doa bagi kelancaran tugas kami dan kesehatan untuk semua jamaah,” harapnya.

Penugasan dr Erny pada musim haji tahun ini merupakan yang kedua dari Kementerian Kesehatan RI, setelah penugasan pertama sebagai dokter haji pada 2019 lalu saat masih berdinas di PKM Kota Pangkajene, Pangkep, dan pada 2010 bersama sebuah travel haji.

Dokter Erny merupakan satu-satunya tenaga dokter dari Pemkot Makassar yang terpilih sebagai dokter haji setelah melewati serangkaian seleksi dari Kementerian Kesehatan. Sehari-hari berdinas di Puskesmas Antara Tamalanrea.

“Alhamdulillah ini sebagai pencapaian tersendiri bagi Al Bayan Clinik dan keberkahan bagi warga Hidayatullah, apalagi ada beberapa orangtua/wali santri sebagai jamaah haji 2023 khususnya ada 2 orang jamaah di kloter 1 Makassar,” ujar Ketua Yayasan Al Bayan Ponpes Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM.

Ponpes Al Bayan Hidayatullah Makassar salah satu dari sedikit ponpes yang telah memiliki unit kesehatan sendiri sebagai pelayanan kesehatan para santri. Al Bayan Medical Clinik telah mengantongi izin pelayanan dokter dari Pemkot Makassar.

Selain pada kesehatan, Ponpes Al Bayan Hidayatullah Makassar juga bersama Pemkot Makassar menyelenggarakan sinergi sejumlah program dakwah dan tarbiyah. Diantaranya dakwah pada Lorong Wisata dan pelatihan penyelenggaraan jenazah.(*/fir)