Senin, 8 Mei 2023 | 08:29 Wita

Berkarakter Takwalah ! Pesan Menyentuh Ust Aziz pada Mukhayyam Syawal Al Bayan Hidayatullah di Wadi Barakah

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah kampus utama Makassar Ust Dr Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi menyampaikan pesan menyentuh pada Mukhayyam Syawal 1444 H Al Bayan di kawasan agrowisata Wadi Barakah Hidayatullah Tompobulu, Pucak, Maros, Ahad (7/5/2023).

“Inti dari Ramadhan itu melahirkan insan berkarakter takwa dan qurani. Ciri-cirinya banyak dijelaskan dalam Quran,” ujarnya pada tausiyah kelembagaan dan manhaj di hadapan 200an keluarga besar Yayasan Al Bayan, jamaah Hidayatullah Makassar dan sahabat juang Al Bayan peserta Mukhayyam Syawal II itu.

Beberapa ciri seorang yang takwa dan berkarakter qurani itu urai Dewan Pertimbangan Hidayatullah itu, diantaranya mudah berinfak, menahan amarah, suka memaafkan, hingga tak khawatirkan masalah.

Refleksi dan Masa Depan Al Bayan oleh Anggota Dewan Pembina Ust Ir Abdul Majid MA dan Ust Drs Ahkam Sumadiana MA

Pesan serupa disampaikan Anggota Dewan Pembina Ust Ir Abdul Majid MA dan Ust Drs Ahkam Sumadiana MA pada Refleksi dan Masa Depan Dakwah Al Bayan pada Sabtu malam, sebelumnya.

(Simak uraian lengkapnya pada artikel selanjutnya di portal ini)

Mukhayyam Syawal dalam bentuk perkemahan berjamaah merupakan agenda tahunan sebagai ajang silaturahmi pasca Ramadhan Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar.

Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatah MM mengukuhkan Ketua KarpalaH Muh Erwin SE yang juga Panitia Mukhayyam Syawal

Tahun ini, jelas Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM, sejatinya diformat lebih sederhana dengan peserta terbatas mengingat keterbatasan infrastruktur dan prasarana di lokasi mukhayyam.

“Namun antusias asatizh hingga alumni sangat besar. Sehingga silaturahmi dan kebersamaan sebagai tujuan dari kegiatan tetap diraih dan meriah,” ujarnya

Hadir sejumlah tokoh dan asatizh senior Hidayatullah dari DPP, kampus induk Hidayatullah Gunung Tembak, DPW Sulsel, BMH dan sebagian pengurus DPD se-Sulsel.

Nampak hadir turut bercengkerama menikmati agenda Mukhayyam Syawal Al Bayan di camping ground Wadi Barakah Sabtu-Ahad itu di antaranya anggota Dewan Muzakarah DPP Hidayatullah yang juga salah seorang pendiri Al Bayan Ust Khairil Baits, Ketua Pengkaderan DPP Hidayatullah Ust Shaleh Utsman MIKom, Ketua LPIH Hidayatullah Gunung Tembak Ust Maskur Lc MPd, hingga Ketua Forum Ummat Islam Sulsel Ust Muhtar Dg Lau dan tokoh pers jurnalis senior Republika Irwan Kelana.

Membersamai pula Ketua DPW Hidayatullah Sulsel Ust Nasri Bukhari MPd, Ketua DPW Hidayatullah Sulbar Ust Mardhatillah, Ketua BMH Sulsel Ust Kadir dan jajarannya, sejumlah Ketua DPD Hidayatullah di Sulsel diantarnya Ketua DPD Maros Ust Muhammad Kaisar, Ketua DPD Sidrap Ust Sarmadani Karani, Ketua DPD Palopo Ust Burhanudin dan pengurus organisasi pendukung Hidayatullah di Sulsel.

Beberapa agenda Mukhayyam Syawal Al Bayan kali ini mulai dari presentasi pengembangan Wadi Barakah oleh Direktur Wadi Barakah Ir Muaz Yahya, refleksi, qiyamul lail berjamaah, tausiyah subuh, peluncuran buku keempat AMC Publishing “Songsong Kebangkitan Peradaban Islam, Pemikiran dan Tausiyah Dr KH Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi”.

Yang membanggakan pula penyerahan sertifikat secara simbolis akreditas Unggul/A yang berhasil diraih SD Integral Al Bayan Hidayatullah Makassar, pengukuhan unit kegiatan yayasan Korps Pencinta Alam Al Bayan Hidayatullah (KarpalaH) kepada Ketua KarpalaH Muhammad Erwin SE.

Hingga Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Wadi Barakah yang didukung BMH Sulsel. “Dukungan BMH ini sebagai tahap awal insyallah akan mensuport hingga pembangunan selesai,” janji Ust Kadir.

Pembangunan masjid Wadi Barakah ditarget oleh Ust Aziz selesai dan penggunaan perdana pada kegiatan pertemuan 7 kampus utama Hidayatullah se-Indonesia pada Februari 2024 mendatang.(fir)



BACA JUGA