Rabu, 5 April 2023 | 16:10 Wita

Yayasan Al Bayan-Pemkab Maros Sinergi Program Keummatan

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Pengurus Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar melakukan kunjungan silaturahmi kepada Bupati Maros Chaidir Syam di kediamannya di Maros, Rabu (5/4/2023).

Kunjungan tersebut juga untuk melaporkan perkembangan dan meyampaikan rencana program Ponpes Tahfizh Putra Ummul Qura Hidayatullah Tompobulu, Pucak.

“Memanfaatkan momentum Ramadhan, pengurus Yayasan Al Bayan melanjutkan kunjungan silaturahmi menyampaikan laporan perkembangan secara terbuka dan rencana program secara langsung kepada pejabat pemerintah setempat,” jelas Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah kampus utama Makassar, Ust Suwito Fatah MM.

Sebelumnya, kunjungan serupa dilakukan kepada Sekretaris Daerah Kota Makassar, Ir. Muh. Ansar di Balaikota Makassar, terkait Ponpes Al Bayan Hidayatullah Makassar di kawasan BTP, Tamalanrea.

Yayasan Al Bayan dengan Dewan Pembina Dr KH Abd Aziz Qahhar Mudzakkar MSi membina dua kampus/Ponpes di BTP Makassar dan Pucak Tompobulu Maros.

“Alhamdulillah Bapak Bupati Chaidir antusias dengan beberapa program pengembangan kampus kami di Tompobulu, terutama pengembangan kawasan agrowisata Wadi Barakah yang searah dengan perencanaan Kabupaten Maros,” urainya.

Selain itu disampaikan pula, Ramadhan ini pesantren tahfidz Hidayatullah Tompobulu mengirim imam masjid selama Ramadhan di wilayah pedalaman Maros. Ada 8 santri yang diutus menjadi imam.

Pada kesempatan itu, Chaidir Syam mengaku Pemkab Maros siap berkontribusi pada program-program pengembangan Ponpes Hidayatullah di Tompobulu dan Ponpes Hidayatullah lainnya di Maros.

“Semoga sinergi Al Bayan Hidayatullah dengan Pemkab Maros untuk program keummatan makin intens ke depannya,” harapnya.

Hadir membersamai pada kunjungan tersebut Dewan Pengawas Yayasan Al Bayan yang juga Ketua DPD Hidayatullah Maros Ust Drs Muhammad Kaisar dan jajaran pengurus Yayasan Al Bayan lainnya.

Saat ini, Ponpes Hidayatullah Tompobulu sedang melaksanakan pembangunan ruang kelas/belajar santri dan asrama santri yang sebelumnya telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan oleh Pangdam Hasanuddin juga turut didampingi Bupati Maros. (fir)


Tags:

BACA JUGA