Senin, 3 April 2023 | 18:56 Wita

Sekda Kota Makassar Apresiasi Perkembangan KU Hidayatullah Makassar

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Sekertaris Daerah Kota Makassar, Ir Muh Ansar,l MSi menyampaikan apresiasi terhadap perkembangan Ponpes Al Bayan kampus utama (KU) Hidayatullah Makassar.

Hal ini diutarakan usai mendengarkan paparan perkembangan dan program dakwah tarbiyah dari Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatah MM saat audiensi dan silaturahmi di Balikota Makassar, Senin (3/4/2023).

Turut mendampingi kunjungan silaturahmi itu Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Ir KH Abdul Majid MA. Kunjungan silaturahmi kepada Pemkot Makassar sebagai agenda rutin menyampaikan secara terbuka dan langsung kepada pemerintah apa yang telah dan akan dilakukan oleh Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar sebagai ormas Islam yang beraktivitas di Kota Makassar.

“Semoga keberadaan Ponpes Al Bayan Hidayatullah Makassar terus memberikan kontribusi bagi dakwah ummat dan pendidikan Islam yang terbaik di Makassar,” ujarnya. Ia juga berharap kerjasama yang terjalin antara Yayasan Al Bayan dan Pemkot Makassar terus ditingkatkan.

“Alhamdulillah Pemkot Makassar berkontribusi besar terhadap pengembangan infrastruktur di Ponpes Al Bayan di BTP Tamalanrea,” jelas Ust Suwito. Demikian pula sebaliknya Yayasan Al Bayan memberi dukungan penuh terhadap program keummatan Pemkot Makassar.

Saat ini misalnya melalui Departemen Dakwah dan Layanan Ummat, Yayasan Al Bayan aktif memberikan edukasi penyelenggaraan jenazah maupun dakwah di 100 Lorong Wisata Pemkot Makassar melibatkan puluhan dai bekerjasama dengan DPD Hidayatullah Makassar.

Ust Suwito juga menyampaikan bahwa Pesantren Hidayatullah Makassar dipilih untuk menjadi tuan rumah pertemuan kampus induk dan kampus utama pesantren Hidayatullah se Indonesia awal tahun 2024 mendatang.

Hadir pula pada kesempatan tersebut jajaran pengurus Yayasan Al Bayan Sekertaris Ust Jumaruddin SPdi, Kadep Dakwah Ust Abd Qadir Mahmud MA, dan Kadep Hubungan Antar Lembaga Ust Muhammad Sultan. (fir)


Tags:

BACA JUGA