Selasa, 28 Maret 2023 | 17:02 Wita

Al Bayan Tower akan jadi Gedung Tertinggi di BTP

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Pembangunan Al Bayan Tower telah memasuki tahap mengecoran lantai tiga pada Selasa, (28/3/2023).

“Tahun ini kami rencanakan penyelesaian lantai tiga untuk pemanfaatan bagi ruang kelas SD Integral Al Bayan Islamic School dan ruang kuliah dan rektorat STAI Al Bayan,” jelas Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar, Ust Suwito Fatah MM.

Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar merencanakan pembangunan Al Bayan Tower hingga lima lantai. Lokasi pondok pesantren Hidayatullah Makassar di lahan tinggi memastikan Al Bayan Tower akan menjadi gedung tertinggi di kawasan BTP Tamalanrea, Makassar.

“Ketinggian tower yang akan dibangun ideal untuk dikerjasamakan dengan operator selular menempatkan fasilitas BTS,” jelas Arsitek Panrita Sembilan, Ir Muaz Yahya.

Pembangunan Al Bayan Tower saat ini merupakan salah satu bagian pengembangan infrastruktur di kampus utama Al Bayan Hidayatullah Makassar sebagai realisasi dari rencana Ketua Badan Pembina Yayasan Al Bayan Dr KH Abd Aziz Qahhar Mudzakkar MSi menjadikan kampus BTP kedepan khusus untuk full day school dan kampus STAI Al Bayan.

Sedangkan untuk pondok pesantren tingkat SMP dan SMA serta tahfizh baik putra dan putri akan direlokasi ke kampus Ummul Qura Pucak Hidayatullah Tompobulu, Maros.

“Perkembangan kawasan BTP sudah tak kondusif untuk pesantren, dan kampus Ummul Qura Pucak saat ini luasnya 20an hektar dinilai ideal untuk pelaksanaan pendidikan pondok pesantren,” jelas Ust Suwito.

Saat ini juga sedang dilakukan pembangunan ruang kelas lantai dua SMA Integral Al Bayan serta ruang kelas Ponpes Tahfizh Ummul Qura Pucak.(fir)