Kamis, 23 Maret 2023 | 17:14 Wita

Santri Ponpes Tahfizh Ummul Qura Hidayatullah Tompobulu Dipercaya sebagai Imam Taraweh

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Sejumlah santri Ponpes Tahfizh Putra Ummul Qura Hidayatullah Tompobulu Maros dan Ponpes Al Bayan Hidayatullah Makassar kembali dipercaya sejumlah masjid di Kota Makassar dan Maros menjadi imam tetap shalat taraweh Ramadhan tahun ini.

Pelepasan santri yang mendapatkan undangan dari pengurus masjid untuk menjalani tugas sebagai imam oleh Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar, pekan lalu.

“Alhamdulillah santri kita kembali mendapatkan kepercayaan melalui seleksi dan undangan dari sejumlah pengurus masjid,” jelas Ketua Badan Pengelola Ponpes Ummul Qura Hidayatullah Tompobulu Ust Ahmad Harus MM di Tompobulu, Maros, Kamis (23/3/2023).

Beberapa santri yang akan menunaikan tugas dakwah dengan menjadi iamam shalat taraweh merupakan santri yang telah sukses menjadi hafizh quran.

Di antaranya Nur Hidayatullah menjadi imam taraweh di Masjid Babul Jannah Gowa, Faizin di Masjid Muqtadir Perumahan Gubernur, Makassar, Nadif rizqullah di Masjid Nurul Iman Batua Raya Makassar.

Iyas dan Iyad di masjid Luwu, Muh Firman di masjid kampung muallaf Bontobonto Maros dan Nufail Mubarok di Masjid Nur Rahim Moncongloe Maros terpilih oleh pengurus masjid dari beberapa peserta calon imam yang diseleksi.

“Kita berharap para santri bisa belajar banyak dari pengalamannya di percaya menjadi imam shalat taraweh. Permintaan bukan saja dari pengurus masjid di Sulsel tapi juga dari Papua,” ungkap Keteua Departemen Tarbiyah Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Arfah Bandule MM.(fir)



BACA JUGA