Selasa, 7 Maret 2023 | 16:53 Wita

Pembangunan Ruang Kelas Ponpes Tahfizh Ummul Qura Pucak Dimulai

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar memulai pembangunan ruang kelas di Ponpes Tahfizh Ummul Qura Hidayatullah Tompobulu, Pucak, Maros.

“Pembangunan ruang belajar sebagai respon dan antisipasi minat para orangtua menitipkan anak-anaknya dididik menjadi hafizh quran di Ponpes Ummul Qura ini,” jelas Ketua Yayasan Al Bayan, Ust Suwito Fatah MM di sela peninjauan pengerjaan awal pembangunan tersebut, Selasa (7/3/2023).

Sebelumnya proses belajar mengajar quran dilaksanakan di masjid dan lingkungan pondok yang berada di lembah hijau dan sejuk Dusun Arra.

Namun seiring bertambahnya santri dan animo masyarakat, jelas Ust Suwito, sudah dibutuhkan ada fasilitas ruang kelas.

Tahap awal akan dibangun dua ruang kelas dengan luas 9 x 16 meter. Pembangunan dibawah pengawasan konsultan dan biro arsitektur Panrita Sembilan.

“Mohon doa dan dukungan semua pihak agar santri pada tahun ajaran baru mendatang sudah bisa memanfaatkan untuk kegiatan belajar,” harapnya.

Terlihat memberikan arahan proses pembangunan Direktur Panrita Sembilan Ir Muaz Yahya yang didampingi Ketua Badan Pengelola Ponpes Ummul Qura Ust Ahmad Harun MM.

Saat ini, Yayasan Al Bayan juga sedang menggenjot pembangunan lantai tiga gedung SD Integral Al Bayan dan STAI Al Bayan dan lantai dua gedung SMP Integral Al Bayan Islamic School di Ponpes Hidayatullah Makassar, BTP Tamalanrea.(fir)


Tags:

BACA JUGA