Jumat, 24 Februari 2023 | 17:58 Wita

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SMP Al Bayan Gelar Supervisi Administrasi

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.Id — Supervisi merupakan proses membimbing dan mengevaluasi guru untuk meningkatkan profesional dan mutu pendidikan dan hasil belajar siswa.

Melalui supervisi kepala sekolah dapat membantu menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi terkait proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Dengan pertimbangan tersebut, SMP Integral Al Bayan Hidayatullah Makassar melaksanakan supervisi administrasi. Pelaksanaan kegiatan supervisi dipimpin langsung Kepala Sekolah SMP Al Bayan Abdulah B Namun SPd dan dibantu oleh Hamidah SPd selaku Koordinator SMP Al Bayan kelas Putri.

Ust Abdulah menyampaikan bahwa supervisi yang dilakukan sebagai langkah awal untuk meningkatkan mutu pendidikan dan memperbaiki administrasi serta perangkat pembelajaran bagi setiap guru sebelum di supervisi oleh Pengawas dari Dinas Pendidikan.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk tanggung jawab dan loyalitas kita sebagai tenaga pendidik yang berprofesional,” ucapannya.

Karena insyaallah, tambahnya, untuk tahun ini kita akan menyiapkan juga berkas-berkas untuk persiapan akreditasi, “Semoga SMP Al Bayan memperoleh Akreditasi A,” harapnya.

Secara keseluruhan hasil supervisi sangat memuaskan, semua guru yang hadirmasing-masing mengumpulkan perangkatnya dan di cek langsung oleh kepala sekolah.(abdul hakim/fir)



BACA JUGA