Senin, 6 Februari 2023 | 12:14 Wita

Irwan Kelana di Ponpes Hidayatullah Tompobulu, Santri Tahfizh Lebih Mudah jadi Penulis Sukses

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Mantan Redaktur senior Harian Republika Ust H Irwan Kelana juga menyempat memberi motivasi penulisan dan tausiyah kesuksesan kepada santri tahfizh putra Ponpes Hidayatullah Tompobulu, Pucak, Maros, Senin (6/2/2023).

Kepada para penghafal quran tersebut, penulis 30 judul buku itu memastikan santri Tahfizh sejatinya lebih mudah menjadi pribadi yang sukses di masa mendatang, antara lain menjadi jurnalis dan penulis yang sukses.

“Karena santri Tahfizh itu dasarnya pintar, sebanyak 605 lembar quran saja mampu mereka hafal dengan detail. Tinggal diarahkan dan dimotivasi pada bidang apa mereka hendak sukses,” jelasnya.

Sehari sebelumnya, Ahad (5/2/2023), pengurus MUI Pusat Komisi Seni Budaya ini selama sehari memberikan pelatihan dan motivasi penulisan kepada santri, guru Al Bayan Islamic School, dosen STAI Al Bayan dan para ustad di lingkup kampus utama Hidayatullah Makassar.

Kepada para santri yang antusias mendengar sukses story dan motivasi tersebut, peraih 20 penghargaan penulisan itu menuturkan bahwa kemampuan menulis dan menjadi jurnalis salah satu pekerjaan yang bisa memberi kebaikan yang banyak dan manfaat kepada banyak orang.

Ia mencontohkan pernah menulis satu berita tentang sebuah pesantren yang sudah hampir rubuh bangunan kelasnya namun saat berita terbit dalam sehari tiga lembaga donor berebut hendak membangunkan kelasnya.

Yayasan Al Bayan melalui Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah (LPIH) Al Bayan rutin menggelar pelatihan dan menghadirkan para pakar maupun sosok sukses di berbagai bidang ke Pesantren Al Bayan Hidayatullah Makassar di BTP maupun Pesantren Tahfizh Ummul Qura Tompobulu di Pucak.

“Bagian dari ikhtiar kita meningkatkan kualitas para guru dan ustad pembina maupun memotivasi dan membekali para santri,” jelas Pimpinan dan Mudir Ponpes Hidayatullah Tompobulu, Ahmad Harun.

Menindak lanjuti motivasi dari jurnalis senior dan penulis terbaik nasional ini, LPIH Al Bayan akan membuka kelas penulisan dan konten creator bagi siswa/santri Al Bayan Islamic School.

Al Bayan Islamic School terdiri dari TK Al Wildan, SD Integral Al Bayan SMP dan SMA Al Bayan, Pesantren Tahfizh Putri di BTP dan Tahfizh Putra di Tompobulu.(fir)



BACA JUGA