Kamis, 26 Januari 2023 | 06:41 Wita

50 Santri Tahfiz Hidayatullah Tompobulu Lulus UKT Taekwondo di Markas Kostrad

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassa.id — Sebanyak 50 santri Ponpes Tahfizh Hidayatullah Tompobulu, Pucak, Maros, sukses mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) di markas Kostrad, Kariango, Maros, Ahad (22/1/2023).

Para santri tersebut merupakan atlet Taekwondo yang tergabung dalam Al Bayan Taekwondo Club (ATC) ekstrakulikuler dari Albayan Islamic School.

“Dari 50 santri yang ikut (kegiatan UKT), alhamdulillah semuanya naik ke tingkat Guep (sabuk) Kuning,” ungkap Pelatih ATC Hidayatullah Tompobulu Sabeum Rezky da Costa di Makassar, Kamis (26/1/2023).

Seorang ustad pendamping, Ust Guntur, menambahkan, pada UKT tersebut terdapat santri yang telah mengantongi Guep hijau juga berhasil naik ke Guep biru.

Sabeum Rezky optimis para santri Hidayatullah Tompobulu memiliki potensi menjadi atlet Taekwondo berprestasi. “Kebiasaan dan aktivitas mereka di daerah pegunungan Pucak menjadi modal kekuatan fisik dan stamina mereka,” jelasnya.

Sebelumnya ATC juga sukses mengikutkan 68 atlet Taekwondo santri Ponpes Al Bayan Hidayatullah Makassar pada UKT di Markas Damkar Makassar, Desember lalu.

Penyerahan sabuk hasil UKT tersebut diberikan langsung oleh Sabeum Rezky dan Sabeum Kika di lapangan latih Ponpes Al Bayan, BTP, Ahad (15/1/2023) lalu.(fir)