Kamis, 5 Januari 2023 | 06:30 Wita

AMC Raih Anugerah Unit Terbaik. Ini Daftar Peraih Penghargaan Al Bayan Award 2022

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Rapat Kerja Yayasan Al Bayan Hidayatullah kampus utama Makassar diwarnai penganugerahan apresiasi Al Bayan Award dan pelantikan struktur baru.

Raker yang mengangkat tema “Konsolidasi Jatidiri, Standardisasi dan Integrasi Program Untuk Peningkatan Mutu Pendidikan dan dakwah Yayasan Al Bayan Hidayatullah Menuju Unggul 2025” itu dilaksanakan di Aula STAI Al Bayan, Ponpes Hidayatullah Makassar, BTP Tamalanrea, pada Rabu-Kamis (4-5/1/2023)

Al Bayan Media Corp (AMC) meraih anugerah Al Bayan Award 2022 kategori Unit Terbaik. AMC merupakan unit yang mengelola media dan publikasi di bawah Departemen Kesekertariatan Yayasan Al Bayan.

“Terima kasih atas apresiasi yang diberikan dan insyallah menjadi motivasi bagi AMC dan unit lainnya untuk semakin optimal merealisasikan program di 2023,” ujar Direktur AMC Firmansyah Lafiri.

Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatah MM dan disaksikan Ketua Dewan Pembina Ust Dr H Abd Aziz Qahhar Mudzakkar MSi, Ust Ir H Abd Majid MA, Ust Drs Ahkam Sumadiana MA dan Dewan Pengawas Ust Drs Nashri Bukhari MPd dan Ust Drs Muhammad Kaisar.

Penghargaan Al Bayan Award Tahun 2022 lain masing-masing

1. Kategori Guru Teladan TK Al Wildan: Ustadzah Ratnawati, SPd
2. Kategori Guru Teladan SD Integral Al Bayan: Muh Ridwan SE dan Andi Umiyarti SPd
3. Kategori Guru Teladan SMP dan SMA Al Bayan: Riswanto, SPdI dan Fidya Al Fitri SPd
4. Kategori Murabbi Asrama Teladan Putra: Ustadz Yusuf L.
5. Kategori Murabbi Asrama Teladan Putri: Ustadzah Hasanah
6. Kategori Dosen Teladan: Rahma Musda Muin SPd MPd
7. Kategori Guru Tahfidz Teladan Putra: Ustadz Ahmad Harun SPdI, MM
8. Kategori Guru Tahfidz Teladan Putri: Ustadzah Rif’ah Ridhatillah
9. Kategori Pegawai Teladan Non Pendidikan Aqsa dan Arsyad
10. Penghargaan Mitra Terbaik: BMH Sulsel, DPD Hidayatullah Makassar, dan Majelis Sekolah

“Untuk tahun ini Al Bayan Award khusus diberikan kepada internal namun ke depan kita berencana memperluas juga memberikan apresiasi kepada pihak ekternal yang berkontribusi positif baik terhadap Al Bayan, Hidayatullah dan dakwah Islam secara umum,” ujarnya.

Sementara Ust Aziz dalam penguatannya mengingatkan perjuangan dakwah dan tarbiyah ibarat sebuah bangunan yang membutuhkan peran semua komponen.

Ada pondasi yang tak terlihat tapi sesungguhnya dia yang paling menentukan kokohnya sebuah bangunan dan ada pula cat yang memperindah dan selalu dipuji. “Semua penting dan utama dengan peran fungsi masing-masing,” jelasnya.(fir)