Selasa, 20 Desember 2022 | 15:17 Wita

Pengembangan Al Bayan Islamic School Ponpes Hidayatullah Makassar On the Track

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Pengembangan kualitas pendidikan di Al Bayan Islamic School Ponpes Hidayatullah Makassar saat ini berada pada jalur yang telah ditetapkan (on the track).

Hal itu diutarakan Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah, kampus utama Makassar, ust Suwito Fatah MM, pada Pengajian Orangtua/Wali Santri dan Pembagian Rapor gabungan semester ganjil unit SD, SMP dan SMA Al Bayan Islamic School di Masjid Umar al Faruq Ponpes Hidayatullah Makassar, Selasa (20/12/2022).

“Mulai dari pengembangan infrastruktur yang terus dipacu pembangunannya maupun pada penguatan sistem pendidikan hingga manajemen kepengasuhan yang terus dibenahi,” jelasnya.

Saat ini sedang dilakukan renovasi dan pembangunan laboratorium komputer dan lantai 2 gedung kelas SMP. Juga laboratorium IT untuk santri putri.

Juga segera dimulai pembanguan ruang kuliah STAI Al Bayan dan lantai 3 SD Integral Al Bayan untuk aula dan ruang kelas mengantisipasi lonjakan peminat dan kepercayaan masyarakat yang terus meningkat untuk pendidikan anaknya.

Demikan pula, urai Ust Suwito, pada penerapan korikulum pendidikan karakter. Pada tiga bulan pertama diterapkan insentif kepada santri.

“Kami juga terus mendorong peningkatan kualitas SDM guru dengan berbagai pelatihan dan mendatangkan tenaga guru berkualifikasi hafiz (penghafal quran),” urainya.

Untuk itu, katanya, diharapkan dukungan semua pihak pada sejumlah program pengembangan dan pembangunan prasarana dalam merealisasikan visi Pesantren Hidayatullah Makassar mendidik generasi unggul berkarakter qurani. “Kami mengajak orangtua/wali murid/santri untuk berwakaf kebutuhan pembangunan. Programnya akan kami rilis agar maksimal keterlibatan,” ujarnya.

Ust Muhammad Arfah MM

Pada kesempatan yang sama Ketua Departemen Pendidikan Yayasan Al Bayan Ust Muhammad Arfah MM juga mengutarakan pencapaian dan prestasi santri Al Bayan Islamic School.

“Alhamdulillah hafalan quran santri secara umum sesuai target demikian pula sejumlah prestasi dari akademik hingga ekstrakulikuler terus diraih oleh anak didik,” ujarnya.

Ust Ahmad Zaki Ibrahim Lc

Sementara pengajian orangtua santri diisi oleh tausiyah dai muda Hidayatullah dan alumnus Universitas Al Azhar Mesir Ust Ahmad Zaki Ibrahim Lc. Ia menyampaikan tausiyah tentang tawakal.

(Simak uraian lengkap tausiyah pada artikel selanjutnya dan kegiatan pada rekaman AMC live pada link youtube https://youtu.be/tiwnNCtkzQ4 ). (fir)

Informasi lebih lengkap, silakan kunjungi website klik ➡️http://sekolahalbayan.id/ atau Virtual Office klik ➡️ https://wa.me/c/6285256097848



BACA JUGA