Selasa, 13 Desember 2022 | 05:47 Wita

Disaksikan Imam Istiqlal, STAI Al Bayan Hidayatullah MoU Kerjasama 6 PTKIS

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

JAKARTA, HidayatullahMakassar.id — Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan Hidayatullah Makassar menyelenggarakan penandatangan MoU kerja sama dengan enam STAI di sela ajang musyawarah nasional Asosiasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (APTKIS) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Enam Perguruan tinggi Islam tersebut Institut Agama Islam Tasikmalaya Jawa Barat, Institut Agama Islam DDI Polman Sulawesi Barat, STAIS Sumbawa-NTB, STIT Ar-Raudatul Hasanah Medan Sumatera Utara, STAI Syarif Muhammad Raha Sulawesi Tenggara, dan STIT Yamra Merauke Papua.

Kerjasama tersebut dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Penandatangan tersebut dihadiri dan dilakukan masing-masing pimpinan PTKIS.

Hadir Wakil Ketua II STAI Al Bayan Hidayatullah Makassar Muhammad Imran MPd, Rektor IAIT Dr Abdul Haris MPd, Rektor IAI DDI Dr H Anwar Sewang MAg, Waket II STAIS Muslim SE MMInov, Ketua STIT Ar-Raudatul Hasanah Dr Kh Rasyidin MA, Ketua STAI Syarif Muhammad Raha Drs L. Irian MSi dan Ketua STIT Yamra Abdul Rasyid M Akib MPdI.

Imran menyampaikan agenda kerjasama yang disepakati dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat. Turut hadir menyaksikan MoU, Imam Besar Masjid Istiqlal dan Rektor PTIQ Prof Dr. KH Nasaruddin Umar MA.

“Melalui kerjasama ini juga, kami juga ingin banyak belajar kepada PTKIS lain yang lebih dulu hadir menyelenggarakan pendidikan tinggi seperti Institut Agama Islam Tasikmalaya, Institut Agama Islam DDI Polman pada pengelolaan dan pengembangan penjaminan mutu pendidikan tinggi seperti akreditasi nasional dan akreditasi internasional, ” urai Imran.

Diharapkan melalui kerjasama tersebut untuk mewujudkan kebijakan dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). “Kita perlu dan terbuka melakukan kerjasama dengan berbagai PTKIS,” tambahnya.

Ke depan MoU kerjasama yang sudah dilakukan, tambahnya, akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama antar unit kerja yang lebih operasional. “Kita berkomitmen dan menyambut baik kerjasama ini dan berusaha dengan cepat untuk segera merealisasikan dan menindaklanjuti kerjasamanya,” ujar Imran.(*/fir)



BACA JUGA