Sabtu, 10 Desember 2022 | 06:45 Wita

Dari Ajang Rakernas Hidayatullah, STAI Al Bayan-BTH Rencana Jalin Sinergi

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

JAKARTA, HidayatullahMakassar.id — Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM mendapat kesempatan untuk menjelaskan STAI Al Bayan khususnya Prodi Ekonomi Syariah di ajang Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Hidayatullah di Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Rakernas Hidayatullah diselenggarakan di Pusat Dakwah Hidayatullah di Jakarta pada 8-10 Desember 2022,diikuti 34 perwakilan dari DPW, Organisasi Pendukung, Kampus Induk dan Kampus Utama serta Amal Usaha dan Badan Usaha Tingkat Pusat.

“Kita mesti membuat ekosistem pengembangan Baitul Tamwil Hidayatullah (BTH) yang menjadi program dari Bidang Perekonomian DPP Hidayatullah,” papar Ust Suwito.

Informasi lebih lengkap, silakan kunjungi website http://sekolahalbayan.id/ atau Virtual Office https://wa.me/c/6285256097848

Ia menambahkan BTH merupakan program strategis yang bisa dikembangkan dengan melakukan percepatan, yakni dengan menjadikan STAI Al Bayan sebagai pusat inkubasi bisnis pengembangan BTH. Selain itu juga bagi DPW Hidayatullah di kawasan timur Indonesia bisa mempersiapkan kader untuk BTH dengan mengirim mahasiswa ke STAI Al Bayan.

Ketua Pengurus BTH Pusat, Syaiful Anwar, menyambut baik gagasan dari STAI Al Bayan. Ia menambahkan, “BTH bisa masuk dalam mata kuliah dan bisa kita buat mini bank BTH di kampus STAI. Sehingga ketika mereka selesai studi bisa langsung membuka BTH.”

Direncanakan MoU BTH Pusat dengan STAI Al Bayan akan diselenggarakan pada momen Raker STAI Al Bayan di Makassar, Januari 2023 bulan depan.

Selain itu, Kampung Institute Sulawesi Tengah juga mengajak kerjasama dengan STAI Al Bayan untuk anak-anak dari Sulteng melanjutkan studi di STAI Al Bayan. “Kami berharap dapat bekerjasama agar anak-anak dari Sulteng dapat meneruskan pendidikannya,” papar Suhardi, Direktur Kampung Institute.(*/fir)



BACA JUGA