Jumat, 9 Desember 2022 | 17:22 Wita

STAI Al Bayan Hidayatullah Makassar Berpartisipasi pada Munas I APTIKIS

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

JAKARTA, HidayatullahMakassar.id — Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan Hidayatullah Makassar menghadiri dan turut menjadi bagian peserta Musyawarah Nasional (Munas) pertama Asosiasi Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (APTIKIS)

STAI Al Bayan Hidayatullah Makassar diwakili Wakil Ketua
II Imran SPd MPd. “Ada empat isu yang dinas dari ajang Munas ini mulai dari aksebilitas, transformatif dan berkelanjutan, mutu PTKIS dan tata kelola PTKIS., ” urainya.

STAI Al Bayan Hidayatullah Makassar merupakan satu dari  846 perguruan tinggi keagamaan swasta yang ada saat ini. Merupakan salah satu Perguruan Tinggi Hidayatullah (PTH) yang saat ini membina tiga program studi, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGI), Tadris Matematika dan Ekonomi Syariah.

Perguruan Tinggi Keagamaan Swasta di Indonesia tersiri dari 94 perguruan tinggi, Sekolah Tinggi sebanyak 636 Perguruan Tinggi, dan Fakultas Agama Islam sebanyak 116. “PTIKIS tersebar di seluruh wilayah tanah air dan berada di daerah yang jauh dari pusat kota,” jelas Ketua Umum APTIKIS, DR. H. Maslim Halimin, S.Ag. MA.

Munas akan berlangsung hingga Sabtu (10/12/2022) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Ketua Panitia Mas’ud Halimin menjelaskan tujuan Munas pertama ini untuk mengesahkan APTIKIS Indonesia sebagai Asosiasi Resmi PTKIS di Indonesia; Mengesahkan Pengurus Pusat APTIKIS Indonesia untuk Masa Khidmat 2022 – 2026;

Mengesahkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga APTIKIS Indonesia; Mengesahkan Program Kerja Strategis APTIKIS menuju Perguruan Tinggi berkelas Dunia; Membangun Komitmen Kerjasama dan Komunikasi Strategis antar APTKIS dan Perguruaan Tinggi lainnya dalam mencapai kemajuan dan kemandirian APTKIS;

Memperjuangkan kesetaraan APTIKIS dengan PTN melalui penerapan kebijakan Pemerintah dalam sektor Pendidikan; Memperjuangkan Subsidi Pendidikan Berkelanjutan bagi APTIKIS; Melahirkan Rekomendasi Strategis kepada Pemerintah.(fir)



BACA JUGA