Kamis, 1 Desember 2022 | 10:32 Wita

Hadi Ibrahim, Kawal Program Keagamaan di Makassar

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

SOSOK, HidayatullahMakassar.id — Berlatar belakang sebagai aktivis dakwah dan berasal dari partai Islam Partai Keadilan Sejahtera (PKS), tentunya beralasan mengapa Andi Hadi Ibrahim Baso cukup konsen mendorong dan mengawal program keagamaan dari Pemkot Makassar.

“Kita di dewan terus mendorong program keagamaan pemerintah Kota Makassar bisa lebih nampak dan menjadi warna tersendiri. Alhamdulillah, misalnya sudah ada peningkatan insentif guru mengaji, imam masjid dan pengurus jenazah, ” urainya.

Selain itu, tambah Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar itu, kegiatan pelatihan guru mengaji bersanad, tahfidz weekend dan program keagamaan lainnya sudah rutin dilaksanakan.

“Insya Allah tahun depan ada program UMKM Fair khusus remaja masjid. Kita dorong para remaja masjid ini juga memiliki jiwa enterpreunursip,” tambah dosen di salah satu sekolah tinggi agama Islam itu.

A Hadi Ibrahim Baso menerima Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar dan jajarannya.

Hal tersebut disampaikan saat kunjungan pengurus Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar di ruang kerjanya di DPRD Makassar Jl AP Pettarani.

Atas kunjungan tersebut ia menyambut baik dan mendiskusikan peluang kolaborasi mensukseskan program-program keagamaan di Makassar.

Sosok yang sempat viral terkait pembelaannya pada korban Covid19 lalu itu berharap kepada ormas Islam termasuk Hidayatullah bersama-sama dengan Pemkot Makassar untuk meningkatkan keimanan warga Makassar sehingga tercipta suasana harmoni, aman dan tentram

Hadi juga menyampaikan siap untuk membantu kemajuan pendidikan di pesantren Hidayatullah, salah satunya dengan memperjuangkan bantuan kelas untuk sekolah Al Bayan Islamic School. Alhamdulillah. (fir)