Jumat, 25 November 2022 | 14:50 Wita

Peringati Hari Guru, Al Bayan Gelar Silaturahmi dan EduTalk Inspirasi Guru

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar menggelar silaturahmi dan diskusi penguatan spirit bagi jajaran guru di lingkup Al Bayan Islamic School di Aula Al Bayan, Ponpes Hidayatullah Makassar, Jumat (25/11/2022).

Kegiatan bertajuk “Semangat Hari Guru, Mendidik dengan Dedikasi dan Idealisme Melahirkan Generasi Unggul, Berkarakter Qurani” itu disemarakkan dengan Edutalk Inspirasi dan jamuan bersama para guru semua unit dari TK Al Wildan, SD, SMP dan SMA Integral Al Bayan serta dosen STAI Al Bayan.

Hadir menyampaikan spirit dan tausiyah guru perintis Al Bayan Ust H Bakri SPd MPd (Spirit dan Testimoni Guru Perintis AlBayan), Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Ust Ir H Abdul Majid MA (Sabar dan Ikhlas dalam Mendidik) dan Dewan Pembina Ust Drs H Ahkam Sumadiana MA (Mendidik dengan penuh Dedikasi dan Idealisme).

(Simak uraian lengkap masing-masing narasumber pada artikel hidayatullahMakassar.id selanjutnya atau tonton rekaman live EduTalk Inspirasi di akun youtube Al Bayan Media TV )

Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fatah

Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah kampus utama Makassar Ust Suwito Fatah SPd MM dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap dedikasi para guru Al Bayan Islamic School atas komitmen dan kesabarannya selama ini.

“Insyallah visi unggul terus dikuatkan dan didorong. Dalam Road Map Al Bayan di 2023 mendatang akan masuk zona peningkatan mutu ditandai pelatihan-pelatihan yang akan semakin intens diikuti para guru Al Bayan,” urainya.

Penguatan untuk mendukung peningkatan kualitas tersebut, rincinya, pada tiga hal. Pertama maindset. Yakni cara berpikir unggul. Bagaimana cara unggul mengajar, jadi guru terbaik. Maka harus didukung semua stakeholder.

Kedua, skill set, antara lain sudah nampak dengan berbagai penyelenggaraan ekstrakulikuler untuk tingkatkan skill siswa/santri dan kemampuan agar bermutu. Ketiga, tool set dengan penciptaan sistem dan pelaksanaan manajemen yang tertata dengan baik.

“Dengan doa dan ikhtiar bersama akan ada lompatan eksponensial agar kampus Makassar menjadi kampus unggulan Hidayatullah di Indonesia Timur,” harapnya.(fir)


Tags:

BACA JUGA