Selasa, 15 November 2022 | 16:09 Wita

SD Al Bayan Gelar Sima’an Quran Dua Kali Sepekan

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahMakassar.id — SD Integral Al Bayan Islamic School melaksanakan Sima’an Qur’an untuk kelas VI putra dan putri di Masjid Umar Al Faruq Ponpes Hidayatullah, Makassar, 16 Rabiul Akhir 1444 (11/11/2022).

“Kegiatan ini bertujuan agar kelas VI dapat memperlancar hafalan, bacaan Qur’annya sesui standar serta terbangunnya mental, pengalaman dan wawasan agar mereka punya persiapan jika mereka semakin hari semakin tumbuh remaja dan dewasa,” jelas pembina Quran SD Integral Al Bayan Ustadz. Khairullah.

Kegiatan Sima’an dilaksanakan tiap 2 kali sepekan dan dapat diikuti oleh santri dari semua tingkatan.

Sima’an Qur’an Juz 30-29 kali ini berlangsung selama 2 hari. Simaan adalah kegiatan pembacaan Al Qur’an tanpa melihat mushab di hadapan ustad dan santri lainnya, satu per satu dan bergantian.

Jika ada hafalan yang salah maka kewajiban santri lainnya untuk mengislahnya (mengoreksinya).

Rangkaian acara dihadiri oleh semua teman kelasnya untuk memberikan semangat dan support dan juga memotivasi diri mereka agar bisa tampil di acara berikutnya. Begitupun orangtua siswa turut hadir menyaksikan langsung anak-anaknya yang tampil.

Peserta sukses melewati Sima’an dengan baik dengan kategori Muntaz di hadapan para penguji Ustadz Khairullah, S.Pd dan Ustadz Muhammad Ridwan, SE Tambah Ustadz Khairullah.

Santri dan santriwati  yang tampil pada kegiatan Sima’an kali ini Abdul Hafidz, A. Asyifa Althafunnisa, A. Syakilah Atqiya Syam, Aisyah Nur Syahidah, Andi Shofi Syakira Arfan dan Khansa Qanitatillah.

“Semoga kegiatan ini menambah semangat bagi siswa kami yang lain agar sima’an berikut semuanya bisa tampil, Karena visi besar Al Bayan Hidayatullah Makassar mendidik Generasi Qur’ani Unggul dan Berkarakter, ” tutur Kepala Sekolah SD Al Bayan Ruslan SPd MPd. (rus)



BACA JUGA