Minggu, 13 November 2022 | 19:11 Wita

Hasil Hi Afest, Santri Al Bayan Hidayatullah Makassar Raih Medali. Hattrick Prestasi Pekan Ini

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahMakassar.id — Santri Al Bayan Islamic School Ponpes Hidayatullah, Makassar, kembali meraih prestasi. Dua santri SMP dan SMA Al Bayan berhasil berada pada jajaran terbaik di ajang kompetisi nasional Hidayatullah Akademi Festival (Hi Afest) 2022.

Prestasi Santri SMP dan SMA Al Bayan Islamic School Pesantren Hidayatullah Makassar mendapat juara II dan III di kompetesi Hi-AFest itu menggenapkan menjadi hattrick prestasi Al Bayan Islamic School pekan ini.

Santri SMA Al Bayan atas nama Fatimah Azzahrah kelas XI meraih medali Perak untuk mata pelajaran IPA dan santri SMP Al Bayan, Muh Wahib Saena, kelas VII meraih Perunggu untuk kompetisi pelajaran Matematika.

Kepsek SMP Al Bayan Abdullah B Namru SPd meyampaikan apresiasi kepada santri yang telah mendapat juara. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada usatadz/ustadzah yang telah membimbing santri -santri Al Bayan sehingga mendapatkan juara di bidangnya,” ujarnya.

Harapannya semoga prestasi ini terus ditingkatkan dan terus meraih yang terbaik, serta menjadi motivasi bagi santri/siswa yang lain.

Menanggapi pencapaian prestasi yang diraih para siswa/santri Al Bayan Islamic School berturut-turut pada pekan ini, Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM mengaku bersyukur.

“Pembenahan kualitas dan komitmen seluruh unsur di Al Bayan Islamic School untuk menjadi yang unggul mulai menunjukan hasil. Syukur kepada Allah atas perkembangan ini, ” ujarnya.

Sebelumnya, sembilan atlet Taekwondo Al Bayan Club terdiri dari para siswa SD dan SMP Integral Al Bayan memborong medali di kejuaraan regional Sulsel open tournamen Unhas Cup.

Salah satunya santri SMP yang bernama Muh. Athar Aqillah, meraih medali perak. Lainnya atlet Faiq meraih emas, Fatir (perak), Jagad (perak), Zavier (perak), Adiba (perak), Abdan (perunggu), Kalila (perunggu) dan Kholil (perunggu) pada kategori cadet dan pracadet.

Prestasi lainnya pada pekan ini, juga diraih oleh guru TK Al Wildan, Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar. Ustadzah Ummul Wafika meraih juara III dan Ustadzah Ratna Juara Harapan I pada Lomba Fingger Painting Guru PAUD IGTKI-PGRI Tamalanre Makassar, Jumat (11/11/2022).

Dengan pencapaian itu Ummul Wafika akan mewakili Kecamatan Tamalanrea di kompetisi tingkat Kota Makassar.(dul/fir)


Tags:

BACA JUGA