Senin, 10 Oktober 2022 | 17:33 Wita

Antisipasi Animo Masyarakat, Yayasan Al Bayan Hidayatullah Kembali Bangun dan Renovasi Gedung Sekolah

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar kembali melakukan pembangunan dan renovasi gedung sekolah Al Bayan Islamic School Pesantren Hidayatullah Makassar.

Pembangunan dan renovasi gedung SMP dan SMA Integral Al Bayan tahap 2 itu ditandai prosesi Peletakan Batu Pertama bersama oleh jajaran pengurus Yayasan Al Bayan dan manajemen Bank Syariah Indonesia (BSI) Makassar, Senin (10/10/2022).

“Ini adalah lanjutan sinergi ideologis antara Yayasan Al Bayan dengan BSI karena merupakan jejak kebaikan, untuk lahirkan generasi pemimpin Islam masa depan,” jelas Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM.

Pengembangan infrastruktur tersebut, rincinya, seiring pembenahan sistem dan kualitas pendidikan integral di Al Bayan Islamic School Hidayatullah Makassar, untuk menjawab dan mengantisipas makin meningkatnya animo masyarakat mengamanahkan pendidikan anaknya di Al Bayan Islamic School Pesantren Hidayatullah Makassar.

Pada tahun ajaran 2022-2023 ini terjadi lonjakan yang signifikan jumlah santri dan siswa Al Bayan Islamic School Pesantren Hidayatullah Makassar di semua unit mulai dari TK, SD, SMP dan SMA.

Pembangunan dan renovasi gedung sekolah sinergi Al Bayan dan BSI tahap I baru selesai beberapa bulan lalu, langsung dilanjutkan dengan tahap II untuk pembangunan gedung dua lantai senilai Rp 1,3 miliar.

Bisnis Manager BSI KC Makassar II Andi Muhammad Hatta Tajang

Saat ini, Pesantren Hidayatullah Makassar kampus Jl Tamalanrea Raya BTP juga sedang berlangsung pembangunan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) khusus untuk mendukung pengembangan skill dan wawasan santri/siswa di bidang teknologi informasi (IT).

Sementara di kampus Pesantren Tahfizh Qur’an Hidayatullah Tompobulu pada awal bulan ini juga telah diletakkan batu pertama pembangunan Asrama Santri oleh Panglima Kodam Hasanuddin dan Bupati Maros.

Pengembangan infrastruktur juga telah dilakukan untuk pembangunan lantai tiga asrama santriwati Pesantren Putri Hidayatullah Makassar.

Pada kesempatan yang sama Bisnis Manager BSI KC Makassar II Andi Muhammad Hatta Tajang menyempatkan menyampaikan motivasi di hadapan siswa dan santri menjabarkan pentingnya karakter dan kecerdasan dengan akronim ANIES.

“Anies yang saya maksud semoga anak-anakku santri Pesantren Hidayatullah memiliki karakter amanah, niat yang ikhlas, ber-intelegensia, emotional dan spiritual yang baik,” urainya.

Pada kesempatan tersebut hadir pula jajaran pimpinan BSI KC Makassar 2 Area Business SME Manager Fauzie Umar dan Abdul Gafur Area Financing Risk Manager. Serta mewakil Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Drs Ahkam Sumadiyana MA.(fir)


Tags:

BACA JUGA