Senin, 3 Oktober 2022 | 05:29 Wita

Ketua Pengda IOF Sulsel : Track Sirkuit Offroad Wadi Barakah Ekstrem. Kejurnas Seri 4 Terbanyak Peserta

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

HidayatullahMakassar.id — Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Indonesia Offroad Federasi (IOF) Adi Rasyid Ali SE MM (Ara) sebut sirkuit nasional Offroad Wadi Barakah memiliki karakter track yang luar biasa ekstrem.

Hal itu diungkapkan di hadapan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Dr H Totok Imam Santoso SIP SSos MTr (Han) dan jajaran panglima Pangkotama pada pidato malam ramah tamah dan hiburan peserta National Championship Offroad IOF seri 4 dan Overland Hasanuddin di rest area Wadi Barakah, Sabtu malam (1/10/2022).

Kejurnas offroad tersebut dirangkaikan dengan kejurnas Overland Hasanuddin untuk menyemarakkan HUT TNI ke 77 tahun.

Sirkuit nasional Offroad Wadi Barakah yang berada di kawasan agrowisata Wadi Barakah Pesantren Ummul Quro Ponpes Hidayatullah Tompobulu terdiri dari 6 SS (special stage) selama dua hari Sabtu dan Ahad (1-2/10/2022) menantang puluhan offroader nasional dari 26 klub seluruh Indonesia.

Di beberapa SS kemiringan track sirkuit nasional Offroad Wadi Barakah mencapai 70 derajat

“Ini merupakan seri National Championship Offroad IOF yang terbanyak diikuti peserta,” ungkap Ketua Panitia Randy J. Selanjutnya seri 4 sebagai etape terakhir kejurnas offroad tersebut akan dilaksanakan bulan depan di Kalimantan.

Direktur Utama Wadi Barakah Ir Muaz Yahya berterima kasih kepada pengurus IOF pusat dan Pengda IOF Sulsel telah mempercayakan kawasan Wadi Barakah sebagai sirkuit penyelenggaraan kejurnas offroad tersebut.

“Ini event nasional pertama dilaksanakan di kawasan Wadi Barakah sejak akhir tahun lalu melai ditata. Menjadi awal terbaik bagi manajemen untuk segera melengkapi fasilitas dan menata Wadi Barakah sebagai kawasan camping, agrowisata, villa dan outbond bagi masyarakat luas,” jelasnya.

Peserta National Championship Offroad IOF juga mengikuti program charity dengan mengumpulkan dana partisipasi untuk pembangunan asrama santri Hidayatullah Tompobulu. Bantuan diserahkan langsung oleh Ara dan diterima Ketua Yayasan Al-Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM.

“Terima kasih atas partisipasi seluruh pihak pada kejurnas offroad ini. Semoga partisipasi ini bukanlah yang pertama dan terakhir namun kami membuka pintu seluas-luasnya kepada semua pihak untuk terlibat pada amal kebaikan, mendidik para penghafal Alquran,” ujarnya.

Tokoh masyarakat Tompobulu yang juga “tuan rumah” penyelenggaraan kejurnas offroad tersebut, H Tahir, juga berharap manajemen Wadi Barakah tetap mempertahankan track yang telah dipakai untuk menjadi paket wisata olahraga Offroad yang bisa dinikmati pencinta dan komunitas Offroad.(fir)