Kamis, 29 September 2022 | 06:04 Wita

Daurah Marhala Ula Khusus Al Bayan Hidayatullah Makassar Diikuti Tokoh dan Praktisi

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Departemen Dakwah Layanan Ummat Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar menyelenggarakan Daurah Marhala Ula (DMU) khusus bagi sejumlah tokoh dan praktisi lintas profesi, selama dua hari, Rabu-Kamis (28-29/9/2022).

DMU khusus untuk pertama kali diselenggarakan itu nampak hadir sebagai peserta tokoh dan praktisi arsitektur nasional Wakil Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Ir Muaz Yahya hingga pakar ekonomi syariah penulis buku Fiqih Riba Supriadi Yousuf Boni Lc.

Juga terlihat serius menyimak materi yang disampaikan instruktur nasional Hidayatullah Ust Anwari Hambali, aktivis sosial Sulsel Agussalim Baldie maupun pengusaha, pengacara hingga pensiunan guru.

“Keberkahan itu bersama jamaah. Kegiatan daurah ini bagian dari ikhtiar mengajak sejumlah kalangan dengan latar aktivitas dan profesi beragam yang selama ini sudah dekat dan mengenal Hidayatullah untuk menjadi bagian aktif perjuangan dakwah dan tarbiyah melalui lembaga ini,” jelas Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM dalam sambutan pengantar saat pembukaan DMU yang didampingi Dewan Murabbi Wilayah (DMW) Hidayatullah Sulsel itu.

Kegiatan yang dilaksanakan di tengah kesibukan jajaran pengurus Yayasan Al Bayan menjelang pelaksanaan Kejurnas Offroad di Wadi Barakah Hidayatullah Tompobulu itu juga terselenggara atas koordinasi dengan Dewan Pengurus Daerah Hidayatullah Makassar.

Saat membuka kegiatan DMU itu, Ketua DMW Hidayatullah Sulsel Ust Ir H Abdul Majid MA mengungkapkan pihaknya sengaja menghadirkan instruktur dengan spesialisasi khusus untuk memastikan peserta yang rata-rata telah ekspert di bidangnya dan bukan awam dalam keorganisasian masing-masing bisa memahami dengan sistematis manhaj gerakan Hidayatullah Sistimatika Wahyu.

Terlihat juga hadir membersamai pada DMU itu Ketua Dewan Pengurus Wilayah Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nasri Buhari MPd dan Ketua STAI Al Bayan Dr Irfan Yahya ST MSi.

“DMU khusus ini wadah menarik untuk mengajak keterlibatan berbagai kalangan untuk bersama mengakselerasi perjuangan Hidayatullah di Sulsel,’ ujar ust Nasri.(fir)


Tags:

BACA JUGA