Senin, 26 September 2022 | 12:00 Wita

1 Oktober, Pangdam Hasanuddin di Hidayatullah Tompobulu. Letakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama Santri

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Panglima Kodam (Pangdam) Hasanuddin Mayjen TNI Dr H Totok Imam Santoso SIP SSos MTr (Han) berkunjung ke Pondok Pesantren Tahfizul Quran Putra Hidayatullah Tompobulu, Pucak, Maros, Sabtu (1/10/2022) mendatang.

Kunjungan tersebut, ungkap Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM, rencananya untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan asrama santri.

“Kita juga berharap panglima sekaligus memberikan motivasi dan tausyiah kepada para santri,” jelasnya usai mendapatkan kepastian agenda kegiatan dari panitia dan pihak Pangdam Hasanuddin, Senin (26/9/2022).

Rapat koordinasi panitia dan pihak pesantren Hidayatullah

Kegiatan tersebut sebagai rangkaian dari ajang Overland Hasanuddin National Championship memeriahkan HUT TNI 5 Oktober mendatang dan National Championship Offroad Seri 4 Indonesia Offroad Federation (IOF).

Selain Pangdam, diagendakan pula Bupati Maros HM Chaidir Syam turut hadir pada kegiatan peletakan batu pertama pembangunan asrama santri tersebut.

Asrama santri yang rencana dibangun akan diperuntukkan sebagai tempat tinggal santri dengan kapasitas 70 santri tiap lantai masing-masing luas 300 m2. Konstruksi direncanakan tiga lantai.

“Pembangunan Asrama Santri ini juga menjadi bagian dari program charity untuk peserta overland dan kejurnas offroad. Jadi ada kontribusi sosial dari dua kegiatan ini,” ungkap Ketua Panitia Kejurnas Offroad Seri 4 Sulsel, Randy J saat rapat koordinasi panitia dan pihak ponpes Hidayatullah, akhir pekan lalu.

Pengurus Pengda IOF Sulsel Syahrir Chahe menambahkan panitia Kejurnas juga akan membangun prasarana MCK. “Semoga offroader maupun pengurus IOF bisa turut berpartisipasi proses pembangunan pondok pesantren,” harapnya.

Pangdam juga berkesempatan memberikan tausiyah motivasi kepada 150 santri dan warga di Masjid Ummul Quro Ponpes Hidayatullah Tompobulu. Serta ramah tamah dengan peserta kejurnas di kawasan agrowisata Wadi Barakah Hidayatullah Tompobulu yang juga menjadi sirkuit kejurnas offroad tersebut.

Pesantren Tahfizul Putra Hidayatullah Tompobulu Pucak Maros merupakan binaan Yayasan Al-Bayan Hidayatullah Makassar dengan ketua Dewan Pembina Ust Dr H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi.(fir)


Tags:

BACA JUGA