Kamis, 22 September 2022 | 19:59 Wita

Pacu Peningkatan Kualitas, Kepsek Al Bayan Islami School Studi Banding ke Hidayatullah Surabaya

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

AIS, HidayatullahMakassar.id — Jajaran Kepala Sekolah (Kepsek) Al Bayan Islami School mengikuti studi banding pengelolaan pendidikan berkualitas di sekolah Lukmanul Hakim Hidayatullah Surabaya.

Studi banding tersebut diikuti Kepsek SD Integral Al Bayan Ruslan MPd, Kepsek SMP Integral Al Bayan Abdullah SPd, Kepsek SMA Integral Al Bayan Syamsul Alimin SPd, selama dua hari, 21-22 September 2022.

“Studi banding ini sebagai salah satu upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan dan pengelolaan pendidikan di unit-unit pendidikan yang dikelola Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar,” jelas Ketua Kadep Tarbiyah Yayasan Al Bayan Muhammad Arfah MPd.

Dari studi banding ini, tambahnya, diharapkan pula Al Bayan Islamic School bisa mengikuti jejak sekolah Lukmanul Hakim Hidayatullah Surabaya yang telah dikenal sebagai salah satu sekolah favorit di Jawa Timur.

“Para Kepsek diharapkan bisa belajar banyak dari teman-teman pengelola pendidikan di sana, mulai dari manajemen, peningkatan mutu, maupun kiat-kiat agar siswa bisa bersaing lewat OSN/KSM ataupun olimpiade lainnya,” ujar Ketua Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah Makassar itu.

Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar juga menargetkan para santri dan siswa Al Bayan Islamic School bisa bersaing baik tingkat regional, nasional maupun Intenasional, tanpa melupakan ciri khas dan karakter sebagai kader Hidayatullah yang tercelup dengan nilai-nilai tauhid lewat kurikulum pendidikan intergal berbasis tauhid.

Rombongan studi banding didampingi Kadep Tarbiyah DPW Hidayatullah Sulsel Ust Dwi Subagyo MPd bersama tim Ponpes Hidayatullah Parepare, Bone, Luwu Timur, Enrekang dan Barru, diterima pengurus Departemen Tarbiyah dan manajemen Islami School Lukmanul Hakim Ponpes Hidayatullah Surabaya.

Salah satu manajemen pengelolaan yang menjadi pembelajaran diterapkan di SD, SMP dan SMA Lukmanul Hakim Hidayatullah Surabaya berupa kualitas pengelolaan, profesionalisme pengelola hingga fasilitas yang lengkap sesuai kebutuhan pembelajaran.

“Alhamdulillah banyak pengalaman dan diskusi yang bisa menjadi pembelajaran dua pihak kelebihan dan kekurangan masing-masing untuk tercapainya standarisasi kualitas pendidikan Hidayatullah umumnya dan tercapainya visi unggul dan karakter qurani bagi siswa dan santri Al Bayan Islami School,” ujar Syamsul Alimin.(fir)


Tags:

BACA JUGA