Sabtu, 17 September 2022 | 12:10 Wita

STAI Al Bayan Hidayatullah Makassar Gelar Lokakarya Kurikulum

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

STAI, HidayatullahMakassar.id — Sekolah Tinggi Agama Islam Al Bayan Hidayatullah Makassar menggelar Lokakarya Kurikulum Prodi di Aula STAI Al Bayan, Pesantren Hidayatullah Makassar, Sabtu (17/9/2022).

Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Ir H Abdul Majid MA berharap melalui lokakarya yang dilaksanakan dapat menyusun sistem kurikulum yang bukan sekadar berdampak pada kualitas pembelajaran tapi yang utama optimal dalam transformasi nilai-nilai ketauhidan dan kehidayatullaan.

Hadir pula Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Ahkam Sumadiyana maupun jajaran Badan Pengelola STAI Al Bayan dan dosen.

Kegiatan Lokakarya Kurikulum bertajuk Penyusunan Kurikulum Prodi Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) PTKI dan Islamic Worldview STAI Al Bayan Hidayatullah Makassar itu berlangsung sehari.

Ketua STAI Al Bayan Hidayatullah Makassr Dr Irfan Yahya ST MSi menjelaskan kurikulum merupakan seperangkat rencana dan pengaturan mengenai capaian pembelajaran lulusan, bahan kajian, proses, dan penilaian yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan program studi pada tingkat pendidikan tinggi.

“Terjadinya perubahan kurikulum merupakan hal yang perlu ditanggapi oleh perguruan tinggi termasuk STAI Al Bayan untuk menyesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, kebutuhan masyarakat dan kebutuhan pengguna lulusan,” urainya.(fir)