Sabtu, 10 September 2022 | 19:05 Wita

Mahasantri Menulis – Menggugah Kepedulian Atas Penderitaan Muslim Palestina

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

OPINI, HidayatullahMakassar.id — Palestina masih dibekap penderitaan hingga saat ini. Di mana kepedulian umat Islam untuk membebaskan Palestina dari kedholiman dan penjajahan Israel.

Negara Israel laknatullah ‘alaih terus melakukan serangan terhadap warga Palestina. Bahwa otoritas keamanan Israel menyebutkan dalam penyerangan tersebut, tentara israel sedang melakukan latihan menembak, sungguh sebuah tindakan yang arogan dan brutal.

Hanya saja kekejian tentara Israel tidak pernah diekspos oleh media sebagai sebuah tindakan terorisme bar-bar. Media internasional hanya bungkam.

Sangat berbeda ketika ada satu negara barat mendapatkan serangan. Begitu banyak media yang berteriak untuk segera menghentikan serangan tersebut.

Maka jika media barat bungkam tidak membela Palestina adalah hal yang wajar. Sebab keberadaan, mereka memang untuk mendukung eksistensi penjajah barat.

Akan tetapi yang aneh jika media di negara Islam turut pula bungkam terhadap kebrutalan dan kedzoliman ini.

Ironisnya secara politik negara muslim ada yang melakukan normalisasi hubungan dengan Israel. Kemesraan para pemimpin negara mereka semakin diumbar di ruang publik.

Mereka tidak lagi menutupi hubungan diplomasi yang selama ini dilakukan secara sembunyi- sembunyi. Sungguh fakta ini semakin menambah penderitaan saudara-saudara muslim Palestina.

Sekarang kita sebagai umat muslim harus mendoakan, saudara-saudara kita yang ada di Palestina dan membantu mereka untuk melawan Israel. Semoga Allah menolong saudara-saudara kita yang muslim di Palestina. Allahumma aamiin.(*)

*) Oleh : Nurul Aqidatul Izzah, mahasiswa STAI Al Bayan Hidayatullah Makassar, asal Wawondula Luwu Timur



BACA JUGA