Senin, 5 September 2022 | 17:32 Wita

AQM Beri Kuliah Umum, Tutup Daurah Maba STAI Al Bayan Hidayatullah Makassar

Editor: Humas DPW Hidayatullah Sulsel
Share

STAI, HidayatullahMakassar.id — Dewan Pertimbangan Hidayatullah Ust Dr Ir H Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar MSi (AQM) memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan Hidayatullah Makassar di Aula STAI Al Bayan, Senin (5/9/2022).

Kuliah Umum itu sekaligus sebagai rangkaian kegiatan penutupan Daurah Mahasiswa Baru yang telah dilaksanakan 19-30 Agustus 2022. Ketua Dewan Pembinan Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar itu menyampaikan Studium General bertema Tantangan Mahasiswa dalam Tarbiyah dan Dakwah di Era Distrupsi.

Ust Aziz memastikan, menjadi mahasiswa STAI Al Bayan memiliki keunggulan karena akan mendapatkan tiga kecerdasan sekaligus, kecerdasan intelektual, emosional dan kecerdasan spiritual. Relatif tak akan didapatkan optimal di perguruan tinggi umum.

“Tiga kecerdasan ini akan menjadi modal dalam menghadapi berbagai tantangan yang hadir saat ini di era distrupsi. Salah satu tantangan itu salah satunya hadirnya fenomena post truth yakni kebohongan berulang dianggap kebenaran yang telah sukses menghantar banyak orang meraih kekuasaan,” jelasnya. Simak ulasan lengkapnya di rekaman live AMC akun YouTube Albayan Media TV dan artikel selanjutnya di portal ini.

Rekaman Live AMC Kuliah Umum STAI Al Bayan

Kegiatan yang dimoderatori langsung oleh Ketua STAI Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Dr Irfan Yahya St MSi itu turut didukung oleh Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH). Turut hadir membersamai Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Ust Ir H Abdul Majid MA dan Ust Drs Ahkam Sumadiyana yang turut mengenakan secara simbolis jas almamater serta menyerahkan sertifikat daurah kepada maba STAI Al Bayan.

Sebelumnya, dalam sambutan penutupan daurah, Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fattah MM bersyukur dan memberi apresiasi atas terseleggaranya kegiatan Daurah Mahasiswa Baru STAI Al Bayan.

“Selamat datang selamat bergabung sebagai keluarga besar STAI dan menjadi mahasiswa yang akan menjadi calon pemimpin dan mujahid Islam. Insyallah STAI Al Bayan akan menjadi salah satu PTH (Perguruan Tinggi Hidayatullah) unggulan. Kami di yayasan akan terus mendukung untuk percepatan-percepatan dari rencana dan target,” urainya.(fir)


Tags:

BACA JUGA