Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:01 Wita

Muharram Merdeka 2022 SD Al Bayan Hidayatullah Semarakkan Bulan Muharram dan HUT Kemerdekaan RI

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

SD AL BAYAN, HidayatullahMakassar.id —   Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah Al Bayan dan Al Bayan Islamic School SD Integral Al Bayan menggelar kegiatan menyemarakkan bulan Kemerdekaan dan Muharram, Muharram Merdeka 2022.

“Insyallah beberapa pekan ke depan kami akan melaksanakan rangkaian lomba dalam menyemarakkan bulan Muharram dan 17 Agustus dengan berbagai lomba,” jelas Ketua LPIH Al Bayan Kadep Tarbiyah Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar, Ust Muhammad Arfah MPd di Ponpes Hidayatullah Makassar, BTP, Rabu (10/8/2022).

Beberapa lomba yang dilaksanakan, menurut Kepala Sekolah SD Integral Al Bayan Hidayatullah Makassar, Muhammad Ruslan MPd, untuk menggali potensi dan kompetensi para siswa.

“Ajang ini sebagai salah satu wadah yang disiapkan pihak sekolah untuk senantiasa mengasah prestasi dan juga ajang memperkuat silaturrahim bagi semua siswa,” ucapnya. 

Ada tiga kategori yang digelar yakni kategori Al Quran berupa lomba sambung ayat juz 30 dan lomba Berkisah Tentang Rasulullah dan shahabat Rasul.

Kategori kedua Cabang Olahraga disemarakkan dengan lomba Futsal, lari 100 meter, bawa kelereng, lari karung serta tarik tambang.

Kategori Seni dimeriahkan oleh lomba  Pidato tema pahlawan, puisi tema kemerdekaan, menggambar, dan keindahan kelas

“Semoga melalui kegiatan ini memacu perkembangan kreativitas dan kompetensi siswa serta membina bakat dan minat siswa dan siswi,” ujar Ruslan.

Untuk menyukseskan kegiatan ini, tambahnya, pihak sekolah akan bekerja sama dengan majelis sekolah dan seluruh orangtua SD Integral Al Bayan.(rilis/*)

 

 



BACA JUGA