Senin, 8 Agustus 2022 | 08:50 Wita

Al Bayan Hidayatullah Makassar Rilis Program Madrasah Orangtua Santri dan Siswa

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

AL BAYAN, HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar melalui Departemen Dakwah dan Layanan Ummat merilis program Madrasah Orangtua Santri  dan Siswa Al Bayan Islamic School Ponpes Hidayatullah Makassar.

Peluncuran program pendidikan dan pembinaan spiritual itu dilaksanakan di sela kegiatan Tabligh Akbar Muharram dan Peresmian Gedung Kelas SMP-SMA Al Bayan Islamic School Hidayatullah Makassar di Masjid Umar Al Faruq Ponpes Hidayatullah, Makassar, Sabtu (6/8/2022), akhir pekan lalu.

Peresmian pelaksanaan program Madrasah Orangtua ditandai penyerahan secara simbolik paket Quran dan paket buku pendidikan quran oleh Ketua Departemen Dakwah Layanan Ummat Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Abd Qadir Mahmud MA kepada seorang perwakilan orangtua santri/siswa.

Turut disaksikan pula oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Ust Dr H Abd Qahhar Mudzakkar MSi dan Ketua Yayasan Al Bayan Ust Suwito Fattah MM.

“Sejak dahulu pembinaan orangtua dan wali santri/siswa sebagai bagian gerakan dakwah dan tarbiyah Hidayatullah. Namun untuk semakin optimalkan dan akselerasi pembinaan orangtua maka dibentuk Madrasah Orangtua ini,” jelas Ust Abd Qadir.

Melalui Madrasah Orangtua ini, jelasnya, akan ada pengajian rutin yang dipaketkan dengan penjengukan santri, workshop bina aqidah offline dan online diklasterkan berdasarkan orangtua santri/siswa dari unit TK, SD, SMP dan SMA maupun program Tahfish, peltihan Life Rovultion, hingga pembelajaran Qur’an kelas tahsin melalui kajian Dhuha.(fir)