Sabtu, 6 Agustus 2022 | 14:25 Wita

Yayasan Al Bayan Ponpes Hidayatullah Makassar Resmikan Gedung Kelas SMP-SMA

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

AL BAYAN, HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan Ponpes Hidayatullah Makassar meresmikan gedung kelas SMP dan SMA Al Bayan Islamic School, Sabtu (6/8/2022).

Peresmian dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Ust Dr H Abd Aziz Qahhar Mudzakkar MSi dan CEO Regional Wilayah X Bank Syariah Indonesia (BSI) Ficko Hardowiseto. 

Hadir pula Ketua Dewan Murabi Wilayah Hidayatullah Sulsel yang juga Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Ust Ir Abd Majid MA dan Ust Ahkam Sumadiyana MA serta Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Ust Suwito Fattah MM.

Kegiatan peresmian merupakan rangkaian dari Tabligh Akbar Muharram warga Hidayatullah dan Orangtua/wali santri di Masjid Umar Al Faruq Ponpes Hidayatullah Makassar.

Ust Suwito menjelaskan Muharram merupakan bulan mulia dan penuh keberkahan dengan spirit Hijrah sebagai momentum yang baik untuk meresmikaan gedung sekolah Al Bayan Islamic School sebagai hasil sinergi dengan BSI.

“Semoga gedung dua lantai yang telah dipergunakan dan diremikan menjadi kebaikan bersama, merupakan salah satu dari program pembangunan dan peningkatan infrastruktur dakwah dan tarbiyah Yayasan Al Bayan yang dilakukan pada tahun ini,” ujarnya.¬†

Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar sat ini membina dua kampus/ponpes yakni Hidayatullah Makassar di kawasan BTP Tamalanrea seluas 3 Ha dan Hidayatullah Tompobulu di Pucak Maros seluas 23 Ha.

Ia berharap selanjutnya akan ada lagi sinergi dengan BSI sebagai bank syariah terbesar di Indonesia untuk memajukan pendidikan Islam seiring semakin tingginya antusias orangtua mengamanahkan pendidikan di Ponpes Hidayatullah Al Bayan Hidayatullah.

Sementara Ficko Hardowiseto mengaku sangat bersykur dan bangga bisa menjadi bagian pengembangan infrastruktur Hidayatullah, sebagai bagian pengembangan ekonomi syariah

“Amanah pemerintah untuk menjadikan BSI sebagai bank syariah global terbesar melalui dukungan terhadap Islamic ekosistem berbasis pesantren. Apalagi ponpes Al Bayan Hidayatullah merupakan tiga besar Ponpes Terbaik dari 2.200 di Indonesia timur menjadi kebangaan bagi BSI bersinergi. Moga BSI terus diberi kepercayaan menjadi bagian pengembangan ponpes ini,” urainya.

Ust Aziz juga mengapresiasi antusias BSI serta peluang sinergi yang lebih besar selanjutnya dengan Hidayatullah kampus utama Makassar.

“Masih banyak peluang sinergi lain, salah satunya untuk pengembangan kawasan Wadi Barakah di ponpes Hidayatullah Tompobulu,” ucap Anggota DPD Sulsel tiga periode pada masanya itu.

Kawasan Wadi Barakah saat ini sedang dikembangkan sebagai kawasan agrowisata, villa, camping dan outbond, olahraga  syariah hingga pekuburan oleh Yayasan Al Bayan Hidayatullah.

Sementara dalam pesan tausiyahnya di tabligh akbar tersebut, Ust Aziz mengajak ummat untuk hijrah baik dalam dimensi iman, jihad maupun dimensi peeradaban. (Simak selengkapnya pada artikel hidayatullahmakassar,id selanjutnya)

Turut pula diluncurkan program Madrasah Orangtua oleh Departemen Dakwah dan Layanan Ummat Yayasan Albayan sebagai wadah pembinaan spiritual orangtua/wali santri serta masyarakat luas.

Berita terkait peluncuran Mandrasah Orangtua pada News Update HidayatullahMakassar,id selanjutnya. uga dilaksanakan bazar ekonomi dan usaha Muslimah Hidayatullah.(fir)


Tags:

BACA JUGA