Minggu, 31 Juli 2022 | 08:02 Wita

Santri Ponpes Hidayatullah Makassar dan Siswa Al Bayan Islam School Semarakkan Pawai 1 Muharram Fokus Islam BTP

Editor: Firman
Share

AL BAYAN, HidayatullahMakassar.id –– Santri Ponpes Al Bayan Hidayatullah Makassar dan siswa/siswi Al Bayan Islamic School turut menyemarakkan Karnaval Semarak 1 Muharram, Sabtu (30/7/2022).

Tampak hadir membersamai santri dan siswa Al Bayan Islamic School mengikuti pawai sepanjang ruas jalan utama kawasan Tamalanrea BTP Makassar itu Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM dan ketua Departemen Tarbiyah Yayasan Al Bayan Ust Muh Arfah MM bersama para guru dan pembina Ponpes Al Bayan.

Kegiatan pawai yang diikuti ratusan santri dan siswa se-Kecamatan Tamalanrea itu digelar oleh Forum Komunikasi (Fokus) Islam BTP.

Menyemarakkan Tahun Baru Hijriyah kali ini, selain berpartisipasi pada kegiatan pawai 1 Muharram oleh Fokus Islam BTP, Ponpes dan Al Bayan Islamic School Hidayatullah Makassar juga akan melaksanakan serangkaian kegiatan menyemarakkan Muharram.

“Tentunya selain sebagai syiar juga sebagai motivasi semangat kepada santri dan siswa pada tahun baru hijriyah kali ini semakin bangga sebagai generasi Islam dan bersungguh-sungguh belajar sebagai calon mujahid dakwah di masa mendatang,” jelas Ust Suwito.

Kegiatan yang akan di gelar di Ponpes Al Bayan Hidayatullah Makassar di antaranya  Kirab Karnaval Sambut Muharram bersama FOKUS Islam BTP, Lomba Spesial Muharram SD Integral Al Bayan, Lomba Spesial Muharram Santri Hidayatullah Makassar, Tabligh Akbar dan Bazaar Muharram.

Untuk semakin memeriahkan Muharram juga akan hadir Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Ust Dr H Abd Aziz Qahhar Mudzakkar MSi untuk meresmikan Gedung Sekolah Al Bayan dan membersamai pengurus, karyawan dan guru mengikuti Mabit di kawasan integrasi Wadi Barakah di Hidayatullah Tompobulu Maros.(fir)