Jumat, 29 Juli 2022 | 06:38 Wita

Festival Ekonomi Syariah, Al Bayan Hidayatullah Makassar sebagai Ponpes Binaan BI Pengembangan Kemandirian Ekonomi

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

AL BAYAN, HidayatullahMakassar.id — Bank Indonesia (BI) menetapkan Pondok Pesantren Al Bayan Hidayatullah Makassar sebagai pesantren binaan untuk pemberdayaan dan kemandirian ekonomi.

Untuk itu, Yayasan Al Bayan Ponpes Hidayatullah Makassar berpartisipasi pada Festival Ekonomi Syariah Indonesia Timur. Pembukaan dilaksanakan di Hotel Claro Makassar, Kamis (28/7/2022).

Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM mengungkapkan melalui program kemandirian ekonomi pondok pesantren oleh Departemen Ekonomi Yayasan Al Bayan berhasil menjadi pesantren unggulan terbaik ketiga di kawasan Indonesia timur yang ditetapkan BI tahun lalu.

Yayasan Al Bayan saat ini mengembangkan sejumlah unit usaha mandiri untuk mendukung dua program utama Hidayatullah yakni dakwah dan tarbiyah.

Unit usaha berjalan mulai dari Al Bayan Konveksi, Rumah Potong Ayam, Resto Ayam Cepat Saji hingga yang terakhir pengembangan kawasan agrowisata dan pemukiman Wadi Barakah

Festival Ekonomi Syariah Kawasan Timur Indonesia kali ini mengusung tema Sinergi Ekonomi dan Keuangan Syariah KTI untuk Memperkuat Lemulihan Ekonomi KTI yang Inklusif. Kegiatan ini diselenggarakan hingga 31 Juli mendatang.

Saat pembukaan festival tersebut tampak dihadiri oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Dr Amir Uskara, Deputi Gubernur Bank Indonesia Aida S Budiman, Ketua MUI Sulsel, kalangan pengurus pondok pesantren dan perbankan.

Festival Ekonomi Syariah tersebut sebagai stimulus mendorong kinerja usaha dan keuangan berbasis syariah lebih berkembang di kawasan ini.(fir)