Rabu, 27 Juli 2022 | 20:15 Wita

Yayasan Al Bayan Pasang Instalasi Air Bersih untuk Santri Tahfizh Hidayatullah Tompobulu

Editor: Humas Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan melakukan pemasangan instalasi air bersih di Pesantren Tahfizh Hidayatullah Tompobulu, Pucak, Maros.

“Instalasi air bersih ini sebagai komitmen yayasan untuk terus meningkatkan fasilitas dan kenyamanan para santri serta warga pondok agar bisa menikmati air bersih dan sehat,” jelas Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM, Rabu (27/7/2022).

Ia berharap fasilitas instalasi air bersih tersebut bukan saja bisa dinikmati internal pondok Hidayatullah Tompobulu tapi mempersilahkan warga sekitar pondok, masyarakat Dusun Ara maupun Hidayatullah Tanralili Maros memanfaatkannya.

Dari pengukuran yang dilakukan, sumber air bersih yang dimanfaatkan di Hidayatullah Tompobulu selama ini memenuhi standar kelayakan diminum dan dengan instalasi yang terpasang menjamin kualitas bersih sebagai air yang layak digunakan untuk minum dan kebutuhan sehari-hari.

Saat ini ada kurang lebih 80an santri Tahfizh tingkat SMP dan SMA yang sedang mondok di Ponpes Hidayatullah Tompobulu. Ponpes Hidayatullah Tompobulu di bawah badan pengelolaan yang dibina Yayasan Al Bayan Hidayatullah kampus utama Makassar.

Ust Suwito menambahkan, pemasangan instalasi penjernihan air bersih sebagai bagian dari program kemandirian memanfaatkan potensi sekitar kawasan pondok, setelah sebelumnya juga telah termanfaatkan pembangkit listrik solar Cell untuk kemandirian energi listrik di ponpes, bekerjasama dengan komunitas Ikhtiar Menuju Darussalam (IMD).(fir)


Tags:

BACA JUGA