Rabu, 13 Juli 2022 | 14:31 Wita

Pendaftar Santri Baru Albayan Islamic School Ponpes Hidayatullah Meningkat Signifikan

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Peminat santri baru Albayan Islamic School Pondok Pesantren Hidayatullah Makassar meningkat signifikan pada periode PPDB 2022 ini.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Yayasan Albayan Hidayatullah Makassar Ust Suwito Fatah MM pada pemaparan evaluasi kinerja di ajang Rapat Koordinasi Yayasan sebagai Monitoring dan Evaluasi Program Kerja Semester I 2022 di aula Albayan, Ponpes Hidayatullah Makassar.

Pertumbuhan jumlah pendaftar peserta didik baru mencapai lebih dari 100 persen dari tahun lalu. “Peningkatan sangat signifikan ini seiring penerapan standarisasi muti dan tata kelola sekolah, peningkatan infrastruktur dan citra dan sosialisasi keunggulan pesantren yang dikawal oleh konsultan pendidikan,” jelasnya.

Menurut Kadep Tarbiyah Yayasan Albayan, Muhammad Arfah MPd, beberapa program unggulan juga akan digelar untuk terus meningkatkan kepercayaan masyarakat menyekolahkan anaknya di TK, SD, SMP dan SMA Integral Albayan Hidayatullah.

Pada tiga bulan pertama akan diterapkan kurikulum adab, kelas olimpiade matematika kerjasama Prodi Tadris Matematika STAI Albayan, hingga ekskul Taekwondo yang akan diasuh praktisi profesional dengan sederet prestasi.

Hadir pada Rakor tersebut Dewan Pembina Yayasan Albayan Ust Dr H Abd Qahhar Mudzakkar MSi, Ust Ir H Abdul Majid MA, Ust H Drs Ahkam Sumadiyana MA.

Juga hadir jajaran Dewan Pengawas Yayasan AlBayan Ust Drs Nashri Bukhari MPd yang juga Ketua DPW Hidayatullah Sulsel dan Ust Drs Muhammad Kaisar saat ini merupakan Ketua DPD Hidayatullah Maros.

Ust Aziz dalam tausiyahnya sebagai Ketua Dewan Pembina mengapresiasi perkembangan kampus utama Hidayatullah Makassar. “Pencapaian kinerja program secara umum sebesar 58 persen dari keseluruhan program 2022 patut kita syukuri dan menjadi motivasi untuk menuntaskan program tahun ini,” ujarnya.

Tahun ini, Yayasan Albayan Hidayatullah Makassar menetapkan empat program strategis sebagai lompatan kemajuan menuju kampus unggul.

Mulai dari peningkatan mutu kampus BTP Tamalanrea, STAI Albayan sebagai PTH pilihan, pengembangan kampus Ummul Qura Tompobulu Maros, hingga peningkatan program kemandirian ekonomi.■ fir


Tags:

BACA JUGA