Jumat, 24 Juni 2022 | 11:15 Wita

Prodi Tadris Matematika STAI Al Bayan Bina Kelas Olimpiade SD Integral Al Bayan Hidayatullah

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar melalui Departemen Tarbiyah dan Lembaga Pendidikan Integral Hidayatullah (LPIH) merilis kelas olimpiade Matematika bagi siswa kelas tinggi SD Integral Al Bayan.

Peluncuran dan sosialisasi kelas olimpiade Matematika kepada orangtua/wali santri dilaksanakan di sela kegiatan penerimaan rapor semester genap SD Integral Al Bayan di Pesantren Hidayatullah Makassar, Jumat (24/6/2022).

Pada kesempatan tersebut hadir pula Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah Ust Suwito Fatah MM. “Melalui program unggulan dan ekskul yang akan dilaksanakan akan mengukuhkan visi unggul dari Al Bayan Islamic School,” harapnya.

Kadep Tarbiyah dan Ketua LPIH Al Bayan Muhammaf Arfah MPd, menambahkan, kelas olimpiade ini akan membina peserta didik yang memiliki minat dan cita-cita berprestasi di pelajaran Matematika baik lokal hingga internasional,” jelas

Untuk memastikan tercapainya target prestasi yang dicanangkan, peserta kelas olimpiade Matematika akan dibina oleh Program Studi (Prodi) Tadris Matematika Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Bayan Hidayatullah Makassar.

“Mentor pembelajaran merupakan para dosen STAI Al Bayan yang selama ini dipercaya menjadi pelatih olimpiade Sulsel yang telah sukses menorehkan prestasi nasional,” jelas Ketua Prodi Tadris Matematika STAI Al Bayan Hidayatullah Makassar, Anriani SPd MPd.

Kelas Olimpiade Matematika merupakan salah satu program unggulan Al Bayan Islamic School Pesantren Hidayatullah Makassar untuk mengoptimalkan minat bakat anak dalam pembelajaran Matematika,

Konsep pembelajaran yang disajikan untuk menyiapkan siswa menghadapi perlombaan perlombaan olimpiade Matematika dan kepercayaan diri siswa.■ fir



BACA JUGA