Selasa, 21 Juni 2022 | 13:56 Wita

Dilatih Eks Pemain Persiba, Tim Al Bayan Hidayatullah Tundukkan Tim Al Imam Ashim 3-1 di Laga Pembuka Liga Santri

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id – Kesebelasan Pesantren Al Bayan Hidayatullah Makassar sukses menundukkan tim Pesantren Al Imam Ashim 3-1 pada laga perdana Liga Santri Piala Kasad, Senin (20/6/2022).

Pertandingan dua tim yang menjadi pembuka pada Liga Santri wilayah Makassar itu turut disaksikan oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki dan Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto di Lapangan Sultan Hasanuddin Kodam Jl Jend Sudirman, Makassar.

Tim sepakbola santri Pesantren Al Bayan Hidayatullah Makassar turut didampingi pembinaannya oleh mantan pemain Persiba Balikpapan era tahun 1990an, Syamsir Munif.

“Saya turut membantu mendampingi anak-anak memberi masukan saja sesuai pengalaman di masa muda. Partisipasi buat sekolah anak saya. Semoga berkah,” ujar mantan wasit PSSI selama 17 tahun ini.

Di tim sepak bola Ekskul Pesantren Al Bayan juga terdapat putranya yang pada pertandingan perdana tersebut juga turut memberi kontribusi permainan sehingga mampu menundukan Pesantren Al Ashim.

Pertandingan berlangsung seru dan dramatis karena kesebelasan Al Bayan mampu menang telak 3-1 meski Al Imam Ashim mendapatkan dua kali hadiah penalti yang gagal dikonversi menjadi gol.

Al Bayan tertinggal lebih dahulu pada menit ke 5 melalui tendangan bebas pemain Ashim. 6 menit berselang Al Bayan membalas melalui aksi solo run Hamka, striker Al Bayan, dan diakhiri melalui tendangan chip, 1-1 hingga akhir babak pertama.

Pada menit ke 46 di babak kedua, Al Bayan mendapat hadiah pinalti setelah Hamka dilanggar oleh kiper Imam Ashim di kotak terlarang, tendangan pinalti diselesaikan dengan baik oleh Haikal, 2-1 Al Bayan memimpin.

Menit ke 48 Imam Ashim mendapat hadiah pinalti setelah striker dilanggar, namun eksekusi pinalti Imam Ashim melenceng di atas mistar gawang Al Bayan.

5 menit berselang, Imam Ashim kembali mendapat hadiah pinalti setelah pelanggaran di mulut gawang. Kali ini Edwin, penjaga gawang Al Bayan menjadi pahlawan setelah memuntahkan tendangan pinalti striker Imam Ashim.

Tim Al Bayan mempertegas kemenangannya 2 menit sebelum laga bubar. Diawali kesalahan pemain belakang Imam Ashim yang dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang Al Bayan. Al Bayan 3, Imam Ashim 1.

Tim Al Bayan akan kembali turun bertanding pada pertandingan penyisihan kedua pada hari Jumat mendatang akan berhadapan dengan Pesantren Darul Arqam Gombara.

Tim Al Bayan Hidayatullah Makassar dipimpin manager ustadz Arva Bandule, Coach Muhlis, Official Muliadi, Munir dan Rumi Mustofa

Tim terdiri dari para santri yang selama ini tergabung di eskul bola Pesantren Al Bayan yakni Faizin, Reza, Dzaky Reza, Haikal, Edwin Umar, Akbar, Zaid dzul Hadi, Ahyar Rijal, Rian, Hamka, Amiluddin, Nur alim, Hamzah, Adnan, Nadif, Maulidin, Fatir Rizkan, Afdal, Fadlur, Hisbullah

Liga Santri Piala Kasad 2022 dilaksanakan perdana secara serentak di seluruh Indonesia. Alhamdulillah sebagian besar tim bola dari Pesantren Hidayatullah di seluruh Indonesia sementara sukses memenangkan laga perdana mereka.

Salah satunya tim Pesantren Hidayatullah Bontang menang telak 8-0 atas Yapika Kutai Timur.■ munir/mul/fir