Senin, 20 Juni 2022 | 05:40 Wita

Ust Aziz di Penamatan SD Al Bayan Hidayatullah. Ini Pesannya tentang Pendidikan Karakter

Editor: Firman
Share

HidayatullahMakassar.id — Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Bayan Hidayatullah Makassar Dr KH Abd Aziz Qahhar Mudzakkar MSi turut hadir dan menyampaikan tausiyah pada Penamatan dan Wisuda Tahfizh SD Integral Al Bayan Islamic School Hidayatullah Makassar.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Hotel MaxOne Jl Batua Raya, Ahad (19/6/2022), senator DPD tiga periode pada masanya itu menyampaikan pesan pentingnya pendidikan karakter ditanamkan kepada anak didik di sekolah.

“Indonesia tidak kekurangan orang pintar untuk maju dan berkembang namun yang menyebabkan berbagai persoalan bangsa ini karena kurangnya moral dan akhlak,” ujarnya.

Maka dengan hal inilah, menurutnya, yang menjadi alasan bagi sekolah di lingkup Hidayatullah khususnya SD Integral Al Bayan Hidayatullah menekankan pendidikan karakter bagi peserta didik.

Menurut Dewan Pertimbangan Hidayatullah ini, hanya ada dua cara menanamkan karakter mulia kepada anak didik, yakni uswah atau keteladanan dan pembiasaan.

(Simak ulasan lengkapnya pada artikel di hidayatullahmakassar.id )

Hadir pula membersamai kegiatan penamatan tersebut Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel Ust Drs Nashri Bukhari MPd, Kepala Dinas Pendidikan Makassar diwakili Kepala Seksi Pendidikan Dasar Syamsuddin MPd dan jajaran pengurus Yayasan Al Bayan Hidayatullah

Ketua Yayasan Al Bayan Hidayatullah kampus utama Makassar Ust Suwito Fatah MM menjelaskan dengan visi membina Generasi Unggul Berkarakter Qurani, Al Bayan Islamic School terus berupaya mewujudkan dan melaksanakan program-program terbaik.

“Prestasi-prestasi yang diraih murid SD Integral Al Bayan dari bidang olahraga, ilmu pengetahuan hingga bidang quran baik tingkat kota dan provinsi menjadi salah satu bukti sederhana pencapaian dari visi kami,” ujarnya.

Selain tentunya, tambahnya, akan terus dibarengi dengan penyelenggaraan program seperti kurikulum adab akan diterapkan agar anak didk memiliki karakter dan akhlak mulia.■ fir



BACA JUGA